Kamis 23 Nov 2023 09:16 WIB

FA Coret Barnsley dari Piala FA, Ini Alasannya

Barnsley menggunakan pemain yang tak memenuhi syarat untuk berlaga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Barnsley FC
Foto: barnsleyfc.co.uk
Barnsley FC

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan Barnsley dari Piala FA musim ini karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat untuk bermain dalam kemenangan mereka pada putaran pertama atas Horsham. Dalam laga tersebut, Barnsley mengalahkan Horsham 3-0.

“FA menuduh pemain tersebut tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ulang ini, karena dia tidak terdaftar dengan benar," demikian pernyataan FA dilansir dari Reuters, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

Keputusan ini merupakan berita menggembirakan bagi Horsham. Sebab anggota Sub-Komite FA memerintahkan agar Barnsley dikeluarkan dari kompetisi, dan Horsham diberikan hasil imbang dan maju ke babak kedua.

Barnsley mengakui tuduhan tersebut dan mengakui bahwa pelanggaran telah terjadi. Mereka secara terbuka meminta maaf atas pelanggaran tersebut.

“Kesalahan ini meski tidak disengaja berada jauh di bawah standar tinggi yang kami tetapkan di klub ini dan bukan hal yang pantas Anda dapatkan," demikian bunyi pernyataan klub.

Putaran kedua Piala FA akan berlangsung pada 2 Desember mendatang. Horsham akan menghadapi Sutton United di Borough Sports Ground sebagai pengganti Barnsley.

Akhir-akhir ini FA mengeluarkan sanksi kepada beberapa klub dan menyelidiki dugaan sejumlah pelanggaran. Salah satunya sanksi pengurangan 10 poin terhadap Everton karena melakukan pelanggaran aturan Financial Fair Play. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement