Kamis 23 Nov 2023 13:24 WIB

Mourinho Nasihati Carlo Ancelotti Soal Masa Depan Melatih di Real Madrid

Mourinho pernah menangani Real Madrid antara tahun 2010 dan 2013.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho dan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti (kanan).
Foto: www.standard.co.uk
Mantan pelatih Real Madrid Jose Mourinho dan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid telah menjadi bahan spekulasi yang intens selama tahun 2023. Pelatih asal Italia itu akan habis kontraknya pada akhir musim ini dan telah banyak dikaitkan dengan mengambil alih posisi pelatih tim nasional (timnas) Brasil mulai musim panas mendatang dan seterusnya.

Pada saat ini, Ancelotti tidak akan ditawari kontrak baru di Real Madrid hingga musim berakhir, meskipun para petinggi klub dikatakan sangat senang jika ia tetap menjadi pelatih. Mereka bukan satu-satunya yang berpikir demikian.

Baca Juga

Berbicara kepada RAI (via Marca), Jose Mourinho, yang pernah menangani Real Madrid antara tahun 2010 dan 2013, percaya bahwa Ancelotti seharusnya tetap berada di posisinya saat ini.

"Ketika Anda memiliki seorang pelatih super, mengapa Anda harus mencari yang lain? Mengenal Florentino Perez, dan saya mengenalnya dengan sangat baik, dia adalah seorang yang sangat cerdas dan jika Anda membaca media, itu terlihat sangat jelas. Saya, sebagai seorang pendukung Real Madrid, dengan hati yang putih dan sebagai seorang Ancelottista, saya berharap musim ini berjalan dengan fantastis dan Carlo akan tetap berada di sana musim depan karena dia adalah pelatih yang sempurna bagi Real Madrid," kata Mourinho dikutip Football Espana, Kamis (23/11/2023).

Menurut Mourinho, hanya 'orang gila' yang meninggalkan Real Madrid ketika Real Madrid masih menginginkannya bertahan.

"Itulah saya, hanya saya satu-satunya. Setelah tiga tahun, Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez sangat menginginkan saya untuk terus bertahan, tetapi sayalah yang memutuskan untuk pergi. Saya adalah orang gila," ujar Mourinho. "Saya yakin bahwa dengan isyarat sekecil apa pun dari Florentino, Carlo akan bertahan. Dia sempurna bagi Real Madrid dan Real Madrid sempurna baginya."

Tampaknya keputusan apakah Ancelotti akan tetap berada di Real Madrid atau tidak, akan bergantung pada diri Ancelotti sendiri. Untuk saat ini, semua pihak akan fokus pada musim ini dengan pembicaraan kontrak akan dilakukan setelah musim ini berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement