Sabtu 18 Nov 2023 14:47 WIB

Real Madrid Dilaporkan Ingin Perpanjang Kontrak Ancelotti Dua Tahun Lagi

Kontrak Ancelotti saat ini berlaku hanya berlaku hingga Juni 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemberitaan di Spanyol menyebutkan Real Madrid ingin memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti dua tahun lagi, meskipun namanya santer dikaitkan dengan calon pelatih timnas Brasil. Mantan pelatih AC Milan, Juventus, dan Parma ini menjalani karier keduanya yang berbeda bersama Merengues setelah 2013 hingga 2015 dan kembali pada tahun 2021 dengan memenangkan Liga Champions lagi.

Sejauh musim ini, Real Madrid telah meraih 14 kemenangan, dua kali seri, dan hanya satu kekalahan. Kontraknya saat ini berlaku hanya hingga Juni 2024.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/11/2023), Madrid menginginkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Jika ini benar, maka hal ini akan menghalangi impian Federasi Sepak Bola Brasil untuk mempekerjakan Ancelotti sebagai pelatih menjelang Piala Dunia 2026.

Meski demikian, tak semua fan Madrid setuju Ancelotti terus menjadi pelatih. Dengan fakta itu, maka menjadi pelatih Italia pertama yang memimpin Selecao menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang pernah memenangkan lima gelar utama Eropa. Ia meraih trofi Liga Champions paling banyak dibandingkan pelatih lainnya.

Ancelotti merupakan pelatih berdarah dingin. Menggeluti dunia kepelatihan sejak 30 tahun lalu, ia mampu beradaptasi dengan zaman. Karena itu, Ancelotti tetap sukses mengantarkan klub yang dilatihnya meraih kesuksesan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement