Kamis 23 Nov 2023 12:50 WIB

Diterpa Badai Cedera, Berikut Tanggal Kembali Pemain Manchester United

MU masih harus rela pincang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rasmus Hojlund (kanan) dari Manchester United beraksi melawan kiper Luton Town Thomas Kaminski selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Luton Town FC, di Manchester, Inggris, Sabtu (11/11/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rasmus Hojlund (kanan) dari Manchester United beraksi melawan kiper Luton Town Thomas Kaminski selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Luton Town FC, di Manchester, Inggris, Sabtu (11/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Badai cedera menghantam klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU). Banyaknya pemain yang absen karena cedera membuat MU kewalahan dalam mengarungi kampanye awal musim 2023/2024.

Maruc Rashford jadi nama terakhir yang mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris. Setelah sebelumnya Andre Onana dilaporkan mengalami masalah bersama negaranya Kamerun.

Baca Juga

Nahas, Rasmus Hojlund serta Christian Eriksen bahkan gagal memperkuat timnas Denmark untuk agenda Kualifikasi Euro 2024.

Saat ini pelatih Erik ten Hag tengah mempersiapkan skuad jelang berhadapan kontra Everton akhir pekan mendatang.

Pemain seperti Lisandro Martinez, Amad Diallo dan Tyrell Malacia masih diyakini absen untuk beberapa bulan mendatang.

Kini Standard, Kamis (23/11/2023) menurunkan kabar tentang pembaruan cedera beberapa pemain Iblis Merah, MU sekaligus tanggal kembalinya ke skuad Ten Hag.

Dalam sumber tersebut Rashford dikatakan hanya mengalami ketukan pada bagian kakinya dan dapat kembali pada 26 November saat berjumpa Everton.

Klaim juga diturunkan Gareth Southgate menyebut penyerang sayap MU baik-baik saja dan ia sudah ikut berlatih bareng skuad the Three Lions menjelang pertandingan versus Makedonia Utara.

Kabar yang sama juga datang dari kiper Andre Onana. Kamerun memulangkan Onana dari kamp tim nasional mereka setelah ia mengalami cedera dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia atas Mauritius.

Asumsi awal Onana menderita cedera otot kini telah diredakan dengan laporan baru menunjukkan ia siap tampil saat MU bersua Everton. Staf MU akan menilai kondisi Onana dalam beberapa hari mendatang.

Adapun dua penggawa timnas Denmark Hojlund serta Eriksen diyakini absen untuk pertandingan di Stadion Goodison Park. Hojlund dikatakan baru kembali pada 2 atau 3 Desember.

Untuk Casemiro gelandang asal Brasil yang mengalami cedera hamstring disebut baru kembali pada saat MU melakoni putaran ketiga Piala FA alias 6 Januari 2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement