Kamis 23 Nov 2023 10:25 WIB

Tim Uzbekistan U-17 akan Tanpa Pelatih di Perempat Final Piala Dunia Indonesia, Ada Apa?

Wasit menilai Rakhmatullaev memprovokasi pemain Inggris U-17.

Pelatih Timnas U17 Uzbekistan, Rakhmatullaev.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Timnas U17 Uzbekistan, Rakhmatullaev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala tim Uzbekistan U-17 Jamoliddin Rakhmatullaev dijatuhi sanksi kartu merah oleh wasit asal Honduras Selvin Brown pada dua menit terakhir babak kedua pertandingan melawan Inggris di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023) malam.

"Kemenangan ini harus kami bayar mahal," kata Asisten pelatih Uzbekistan U-17 Anvar Rakhimov dikutip dari siaran pers PSSI, Rabu.

Baca Juga

Wasit menilai Rakhmatullaev memprovokasi pemain Inggris U-17, Jayden Meghoma, karena menendang bola yang sudah ke luar lapangan.

Rakhmatullaev yang sudah mendapat peringatan dari wasit sebelumnya pun mesti diusir dari lapangan. Sehingga pada babak perempat final, tim Uzbekistan U-17 akan bertanding tanpa didampingi pelatih kepala mereka.

Meski peran pelatih kepala ke depannya akan sangat penting, Rakhimov percaya bahwa mentalitas para pemain saat ini dapat menghadapi laga-laga selanjutnya dengan baik.

"Kami akan berusaha keras di perempat final. Kami percaya dengan kemampuan satu sama lain selama bertanding," kata Rakhimov.

Penyerang Uzbekistan U-17 Amirbek Saidov yang menjadi pencetak gol pembuka kemenangan Uzbekistan menambahkan bahwa dirinya tetap optimistis akan kembali bermain apik pada babak selanjutnya di Solo, Sabtu (25/11/2023).

"Mungkin akan sulit, tetapi kami harus menghadapinya sebagai satu kesatuan tim," kata Saidov.

Sebab malam ini Uzbekistan U-17 berhasil menyingkirkan tim favorit juara seperti Inggris dengan skor 2-1 di babak 16 Besar Piala Dunia FIFA U-17.

Para pemain memang menjalani laga yang intens saat menghadapi tim 'tiga singa' muda, karena lawan pun bermain bagus.

Tetapi para pemain Uzbekistan U-17 mampu menunjukkan penampilan secara tim dengan lebih baik.

Pada pertandingan Rabu malam, dua gol Uzbekistan U-17 dihasilkan dari kaki Amirbek Saidov (4') dan Lazizbek Mirzaev (67'). Sementara gol balasan Inggris U-17 datang dari kaki Joel Ndala (35').

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement