Kamis 23 Nov 2023 22:38 WIB

Osimhen Dikabarkan Pilih Gabung Chelsea Ketimbang MU dan Arsenal

Pesepak bola berusia 24 tahun telah membuktikan diri sebagai striker hebat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Napoli Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Striker Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli Victor Osimhen berada di bibir jurang setelah kontraknya segera berakhir dengan klub selatan Italia. Beberapa klub raksasa Liga Primer Inggris pun menunjukkan minat serius untuk mendapatkan sang pemain.

Pesepak bola berusia 24 tahun telah membuktikan diri sebagai salah satu striker haus gol di panggung sepak bola Eropa. Pasalnya selama membela panji i Partenopei, Osimhen sudah mencatatkan 65 gol dan 15 assist dari 111 penampilan.

Baca Juga

Performa yang impresif Osimhen berujung manis pada raihan gelar Liga Italia 2022/2023 kemarin. Sebuah penantian panjang Napoli dalam tiga dekade lamanya.

Namun pemain internasional Nigeria telah memasuki tahap akhir dalam kontrak dan kariernya di Stadion Diego Armando Maradona terus dipertanyakan.

Kans untuk angkat koper dari selatan Italia semakin menjadi manakala Osimhen terlibat ketagangan dengan presiden Aurelio De Lauretiis. Pun, unggahan yang bernada rasiaslis dari akun resmi klub pada awal musim 2023/2024.

Menurut jurnalis Evening Standard, Nizaar Kinsella dilansir Sportsmole, Kamis (23/11/2023) preferensi pun ketertarikan Osimhen andai pergi dari Napoli adalah bergabung dengan salah satu tim Inggris.

Beberapa klub Liga Primer yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Chelsea memang santer dikaitkan dengan Osimhen.

Hanya saja menurut informasi yang disiarkan Nizaar Kinsella Osimhen tampaknya lebih tertarik untuk mendarat ke klub London Barat, Chelsea.

Di sisi lain legenda Chelsea John Obi Mikel mengaku bahwa dirinya ingin melihat rekan senegara, Osimhen benar-benar pindah ke Stadion Stamford Bridge dan bersedia membantu the Blues untuk menawarkan bantuan negosiasi.

Secara matematis Chelsea sejatinya sudah memiliki banyak pemain depan yaitu Christopher Nkunku, Nicolas Jackson dan Armando Borja. Ketiga pemain diklaim membuat pelatih Mauricio Pochettino kagum.

Akan tetapi sejauh ini lini gedor the Blues tidak terlalu klinis dalam urusan mencetak gol, yang mana mendatangkan Osimhen dapat menghadirkan dimensi menarik di sektor depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement