Kamis 23 Nov 2023 23:38 WIB

Jeka Saragih Ingin Prestasinya di UFC Diikuti Generasi Muda

Jeka Saragih baru saja meraih kemenangan dalam debutnya di pentas UFC di Las Vegas.

Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih
Foto: tangkapan layar
Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) Jeka Saragih ingin prestasinya pada UFC diikuti generasi muda. Jeka baru saja meraih kemenangan dalam debutnya di pentas UFC di Las Vegas, akhir pekan lalu.

"Saya berharap agar kemenangan ini menjadi inspirasi atlet muda dan generasi muda di seluruh Indonesia, supaya generasi muda anak bangsa ini bisa lebih semangat berlatih, berprestasi dan yang terpenting jauh dari narkoba," kata Jeka Saragih dilansir dari keterangan resmi Kemenpora, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

Jeka Saragih mengukir sejarah saat melakukan debutnya di UFC Vegas 82, dengan meraih kemenangan KO atas petarung Brasil Lucas Alexander pada pertarungan di UFC Apex, Las Vegas. Kemenangan tersebut menjadikan petarung asal Simalungun, Sumatera Utara tersebut meraup total Rp 1,2 miliar (sebelum dipotong pajak) setelah menjalani debut di UFC.

Jeka telah mendirikan sasana tarung di kampung halamannya yang dibangun dengan dana seadanya. Hal itu ia lakukan semata-mata untuk membesarkan para pemuda dan kampung halamannya.

"Saya juga sudah membangun sasana di kampung saya. Sedikitnya sudah lebih dari 100 anak didik, itu yang kita bina walaupun dengan dana yang sangat minim. Tapi kita manfaatkan sebaik-baiknya supaya anak muda di sana jauh dari narkoba, pergaulan bebas atau apa pun yang merugikan," urai Jeka.

Saat beraudiensi dengan Menpora Dito Ariotedjo, Jeka juga menyampaikan beberapa niatnya agar kampung halamannya di Simalungun, dibangun lebih baik lagi oleh pemerintah. Mulai dari sarana prasarana olahraga, sarana jalan, sinyal internet, dan sebagainya.

"Semoga ke depannya juga didukung terus dan tetap mengibarkan Merah Putih di kancah internasional khususnya di UFC. Kepada Mas Menteri saya berharap bisa berjumpa dengan Pak Presiden supaya saya bisa komunikasi langsung tentang keadaan di kampung halaman saya," kata Jeka.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement