Ahad 19 Nov 2023 07:32 WIB

Ini Kata Jeka Saragih Seusai Rebut Kemenangan KO pada Debut di UFC

Jeka Saragih merobohkan Lucas Alexander dalam kelas tangkapan (catchweight) 67,13 kg.

Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih
Foto: tangkapan layar
Petarung UFC asal Indonesia Jeka Saragih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeka Saragih mencatatkan sejarah di Ultimate Fighting Championship (UFC). Jeka berhasil meraih kemenangan KO atas Lucas Alexander dalam kelas tangkapan (catchweight) 67,13 kg dalam rangkaian pertarungan UFC Vegas 82 di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat, Ahad (19/11/2023) dini hari WIB.

Jeka menyelesaikan pertarungan hanya dalam waktu 1 menit 31 detik. Ia memukul KO Lucas lewat sebuah pukulan tangan kanan. Wasit langsung memisahkan ketika Jeka hendak melanjutkan pukulan yang bertubi-tubi ke Lucas.

Baca Juga

Selepas pertarungan, Jeka berterima kasih kepada para pelatihnya, manajer dan para petarung di MMA Academy yang membantunya melalui perjalanan panjang hingga bisa meraih kemenangan pertama di oktagon UFC. "Terima kasih," ucap Jeka di oktagon.

Ia mengaku banyak berkorban untuk mewujudkannya, lebih banyak berlatih dan meninggalkan keluarganya di kampung halaman. "Saya habis ini pulang kampung, ketemu dengan orang tua saya, anak dan istri saya, I love you sayang," kata Jeka dengan senyum mengembang.

Dalam wawancara resmi di laman UFC, Jeka merasa sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama menghadapu Lucas. Ia bangga bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia juga bisa tampil kompetitif di UFC.

Saya pasti senang ya bisa mewakili Indonesia di UFC. Kita tahu UFC organisasi MMA terbesar dan prestisius dan mewakili indonesia saya sangat bahagia," kata Jeka.

Ia mengaku game plan menghadpai Lucas adalah bertarung dengan menerapkan gayanya. Jeka berusaha melihat peluang untuk melancarkan peluang menjatuhkan lawannya dan berhasil.

Jeka juka mengirimkan pesan kepada para petarung di divisinya bahwa ini bukan menjadi kemenangan pertama dan terakhirnya. Jeka berjanji akan berlatih dengan sangat keras untuk menaklukkan lawan-lawan berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement