Selasa 31 Jan 2023 12:49 WIB

Jeka Saragih Siap Hadapi Petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC

Pemenang dari duel tersebut nantinya akan mendapatkan kontrak eksklusif dari UFC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Jeka Saragih bersiap hadapi petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC yang digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (4/2/2023) waktu setempat.
Foto: Republika/Ijal Rosikul Ilmi
Jeka Saragih bersiap hadapi petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC yang digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (4/2/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jeka Saragih akan berhadapan dengan petarung India Anshul Jubli di Final Road to UFC yang digelar pada Fight Night di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (4/2/2023) waktu setempat. Pemenang dari duel tersebut nantinya akan mendapatkan kontrak eksklusif dari UFC.

Petarung asal Simalungun, Sumatra Utara, itu terus mempersiapkan diri jelang laga krusial demi mendapatkan kontrak eksklusif bisa berlaga di organisasi Mixed Martial Art (MMA) paling terkemuka di dunia tersebut. Laga yang cukup bergengsi itu bakal disiarkan secara langsung oleh Mola selaku pemegang hak siar UFC.

Baca Juga

Mirwan Suwarso, selaku perwakilan Mola mengatakan, sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Mola pada prestasi Jeka Saragih yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang MMA Internasional, Mola memberikan akses gratis untuk menonton pertandingan Jeka Saragih vs Anshul Jubli hanya dengan log in ke aplikasi Mola.

"Melihat komitmen tinggi, disiplin serta progres Jeka Saragih dalam usahanya merebut kontrak UFC dan menjadi petarung berlevel internasional, membuat kami tidak ragu-ragu untuk terus memberikan dukungan pada Jeka, dan ikut memperjuangkan faktor-faktor penunjang yang bisa mengantarkannya jadi petarung profesional," kata Mirwan dalam keterangannya, Selasa (31/1/2023). "Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan positif pada Jeka Saragih di Final Road to UFC."

Di samping itu, Mola juga bekerja sama dengan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) untuk mempersiapkan ekosistem olahraga beladiri melalui program MMA Fight Academy yang bertujuan menemukan potensi petarung muda Indonesia dan mempersiapkan menjadi penerus Jeka Saragih.

Melalui audisi yang telah dilaksanakan di Bali, ada 13 petarung muda dari seluruh Indonesia yang terjaring pada Desember 2022 lalu. Nantinya, para petarung akan diberangkatkan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan petarung-petarung lain hasil dari audisi di Inggris dan Amerika Serikat.

"Mereka akan mendapatkan pelatihan intensif dari tim pelatih yang sama dengan tim pelatih Jeka Saragih dalam mempersiapkan diri menuju Final Road to UFC di training camp San Diego," jelas Mirwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement