Selasa 11 Jul 2023 08:34 WIB

Legenda Tinju Inggris Carl Froch Kecam Conor McGregor yang Terlalu Banyak Sesumbar

Froch menantang McGregor bertarung di dalam ring tinju.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor.
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tinju Inggris, Carl Froch, memiliki beberapa kata tentang superstar mixed martial arts (MMA), Conor 'The Notorious' McGregor. Froch ditanya mengenai sindiran yang ia lakukan terhadap pertarungan crossover ketika petarung MMA berhadapan dengan petinju dalam sebuah pertandingan tinju.

"Conor McGregor berbicara omong kosong, bukan? Berbicara omong kosong tentang saya dan mengada-ada. Kemudian saya pikir dia menyadari bahwa sebenarnya, jika dia melawan saya dalam arena tinju, itu akan menjadi lebih buruk daripada apa yang terjadi padanya saat melawan Mayweather," ujar Froch dikutip dari Sportskeeda, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Menurut Froch, Flyod Mayweather adalah petarung yang berkualitas, namun  bertubuh kecil. Meski Mayweather petinju yang ringan, ia mampu menaklukkan McGregor beberapa waktu lalu.

"Saya cukup berat dan saya bahkan lebih berat lagi sekarang. Sudah pensiun selama sembilan tahun dan saya tetap menjaga kebugaran saya. Jadi saya pikir dia menyadari tidak ingin naik ring tinju dengan saya, dan itu cukup adil," kata Froch menjelaskan.

Terlepas dari komentar sebelumnya tentang pertarungan crossover, Froch menambahkan bahwa ia akan menyambut baik kesempatan untuk bertanding melawan McGregor di dalam ring tinju. Froch secara resmi telah pensiun sebagai petinju, dan dengan demikian, pria 44 tahun itu mungkin akan menyambut baik kemungkinan pertarungan crossover.

Sebelumnya, Carl Froch telah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia akan menghadapi McGregor di dalam arena jika ada kesempatan. Berbicara kepada jurnalis Michael Benson, Froch mengatakan, ia bisa saja mendapat masalah atau berada dalam posisi yang tidak dapat saya hindari. "Namun saya rasa saya akan melawannya di dalam arena. Ia terlalu kecil."

McGregor merespons dengan emoji tertawa dan mendesak Eddie Hearn, promotor Carl Froch, untuk membuat kontrak untuk laga tersebut.

Pertarungan tersebut tidak pernah terwujud, namun berdasarkan wawancara terbarunya, Froch belum melepaskan ide untuk melawan McGregor. Mengingat bahwa ia telah pensiun, dan bayaran besar yang akan didapat dari pertarungan melawan McGregor, tidaklah mengejutkan jika melihat Froch akan melawan atlet Irlandia itu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement