Senin 10 Jul 2023 08:11 WIB

Israel Adesanya Klaim Alexander Volkanovski Petarung Terbaik di Kelas Bulu UFC

Volkanovski bisa jadi lawan berikutnya bagi petarung Muslim, Islam Makhachev.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pertarungan Islam Makhachev (kanan) melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023).
Foto: EPA-EFE/RICHARD WAINWRIGHT
Pertarungan Islam Makhachev (kanan) melawan Alexander Volkanovski di UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, Ahad (12/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC) Israel Adesanya hadir di UFC 290 untuk menyaksikan teman dan rekan setimnya, Alexander Volkanovski. Rekan Adesenya itu berusaha mempertahankan gelar juara kelas bulu melawan Yair Rodriguez, Ahad (9/7/2023).

The Great, julukan Volkanovski, sekali lagi membuktikan mengapa ia dapat dikatakan sebagai petarung terbaik di dunia saat ini. Ia mengalahkan Rodriguez melalui TKO pada ronde ketiga. Setelah penampilannya itu, Volkanovski dinyatakan sebagai yang terhebat sepanjang masa oleh Adesanya.

Baca Juga

Perdebatan pekan ini telah berkecamuk di sekitar petarung kelas bulu terbaik sepanjang masa. Tampaknya 'The Last Stylebender' menganggap Volkanovski bukan hanya sebagai GOAT (Greatest Of All Time) seberat 145 pon, namun juga petarung MMA terbaik yang pernah menghiasi oktagon.

Sebuah momen spesial antara keduanya pun diabadikan dan diunggah di Twitter oleh ESPN MMA dikutip dari Sportskeeda, Senin (10/7/2023).

"Anda adalah yang terhebat sepanjang masa. Terhebat sepanjang masa. Anda adalah orangnya. Tidak diragukan lagi. Terhebat sepanjang masa, ayo pergi!" ujar Adesenya kepada Volkanovski.

Volkanovski mempertahankan rekor sempurnanya di kelas bulu setelah penampilan luar biasa semalam. Ia masih memiliki aspirasi untuk menjadi juara dua divisi, namun usaha terakhirnya untuk meraih status juara ganda berakhir dengan kegagalan, saat ia dikalahkan dengan skor tipis oleh petarung Muslim asal Rusia, Islam Makhachev, di UFC 284.

Setelah kemenangan Volkanovski atas Rodriguez, banyak yang meyakini bahwa The Great dapat menjadi lawan berikutnya bagi atlet Dagestan, Islam Makhachev.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement