Jumat 24 Nov 2023 06:54 WIB

Preview Brasil Vs Argentina, Pertarungan Dua Kiblat Sepak Bola Indah di Piala Dunia U-17

Brasil akan saling jegal dengan Argentina di perempat final Piala Dunia U-17 di JIS.

Sejumlah pesepak bola Timnas Argentina berlatih dalam latihan resmi jelang pertandingan babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (23/11/2023). Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Brasil pada Jumat (24/11) di Jakarta International Stadium (JIS).
Foto:

Sebaliknya, Rayan atau Luighi bakal mengisi sayap kiri serangan. Dudu yang saat melawan Ekuador menjadi pemain paling rajin bergerak, akan berada di belakang Kaua Ealias, yang sejauh ini menjadi pemain Brasil terbanyak mencetak gol, dengan tiga gol.

Laga ini bisa menjadi pertarungan antara duo bek tengah Vitor Reis dan Da Mata, dengan striker Argentina Agustin Ruberto. Sebaliknya, kuartet pertahanan Argentina yang dipimpin Juan Gimenez dan Tobias Palacio akan berusaha keras mematikan Kaua Elias.

Dalam kata lain, laga ini bisa menjadi adu ketajaman antara Agustin Ruberto dan Kaua Elias.

Namun, sekalipun sama-sama mengetahui pemain paling menonjol di antara mereka, baik Brasil maupun Argentina tak akan fokus mengawasi satu pemain, karena tahu ancaman bisa datang dari segala lini dan semua pemain.

Jika harus menaksir siapa yang memenangkan laga ini, maka melihat produktivitas gol dan kesolidan pertahanan kala melawan tim-tim yang relatif seimbang, Argentina terlihat lebih baik ketimbang Brasil. Dari soal kebobolan misalnya, Brasil kalah dari Argentina. Brasil kebobolan lima gol, sedangkan Argentina tiga gol.

Argentina juga tak kebobolan dua kali berturut-turut kala melawan Polandia dan Venezuela yang mereka kalahkan dengan 4-0 dan 5-0. Meskipun demikian, kemungkinan selisih kemenangan akan tipis saja.

Di lain pihak, Brasil memiliki riwayat pertemuan lebih baik dengan Argentina yang bisa membantu mereka menaikkan kepercayaan diri yang lebih tinggi lagi sehingga menjadi energi lebih untuk menaklukkan Argentina.

Pemenang laga ini akan menghadapi Jerman atau Spanyol, dalam semifinal yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada 28 November.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement