Jumat 24 Nov 2023 13:00 WIB

Man City Vs Liverpool, Juergen Klopp: Semua Orang Menantikan Duel Ini

Klopp melihat Man City selalu bertarung memperebutkan gelar di semua kompetisi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Manchester City pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Sebuah bigmatch. Man City bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Baca Juga

"Semua orang di klub ini tahu, kami bermain melawan tim yang sangat tangguh," kata Klopp dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (24/11/2023).

Klopp mengetahui sepak terjang sang rival. Ia melihat The Sky Blues selalu bertarung memperebutkan gelar di semua kompetisi. Khusus di Liga Primer, Man City kini berada di singgasana klasemen sementara.

Liverpool tertahan di kursi runner-up. Persaingan ketat. Klopp menyinggung kesuksesan the Citizens meraih treble musim lalu.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Semua orang menantikan pertandingan ini. Baik di kalangan para pemain maupun penggemar," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman itu.

Klopp antusias menyambut amunisinya yang baru saja selesai bertugas membela negara. Terutama sederet bintang Amerika Selatan. Pasalnya, Darwin Nunez dan rekan-rekan menempuh perjalanan jauh.

Selain Nunez, ada Alexis Mac Allister dan Luis Diaz. Sang arsitek tim juga bisa menggunakan jasa Joe Gomez, Ibrahima Konate, Curtis Jones, serta Ryan Gravenberch. Nama-nama ini telah sembuh dari cedera.

Mereka berlatih di dua tempat. Pertama di gym, berikutnya di lapangan. Hanya Thiago Alcantara dan Stefan Bajceric yang masih beraktivitas di gym.

Liverpool harus menang jika ingin melewati sang rival. Dengan mengantongi 27 poin, the Reds yang berada di urutan kedua, tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di puncak klasemen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement