Jumat 24 Nov 2023 12:53 WIB

Pulih dari Cedera, Haaland Siap Tampil Saat Man City Menjamu Liverpool di Etihad

Meladeni Liverpool, Man City butuh orang-orang terbaik di atas lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan strikernya, Erling Haaland (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan strikernya, Erling Haaland (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kabar baik untuk penggemar Manchester City. Ini terkait kondisi Erling Haaland.

Tampaknya Haaland sudah sepenuhnya pulih. The Sky Blues mengunggah gambar sang penyerang sedang berlatih. Sebelumnya, ia sedikit bermasalah dengan kebugaran, tepatnya saat jeda internasional. Eks Borussia Dortmund itu membela Norwegia. Tim dokter lantas melakukan penanganan.

Baca Juga

Ada kekhawatiran, Haaland bakal absen di partai terdekat. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, maka bisa menjadi pukulan telak bagi Man City. Pasalnya, skuad polesan Pep Guardiola akan menjalani sebuah bigmatch dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Man City dijadwalkan bertemu Liverpool pada pekan ke-13 kompetisi tersebut. Pasukan biru langit bertindak sebagai tuan rumah. Partai ini berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/11/2023), pukul 19.30 WIB.

"Man City membagikan rekaman Erling Haaland dalam latihan pada Kamis (23/11/2023) malam, saat pencetak gol terbanyak klub itu, bersiap untuk bertanding melawan Liverpool," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk, Jumat (24/11/2023).

Haaland beraktivitas di tengah hujan lebat di arena City Football Academy. Guardiola mengawasi sesi latihan tersebut. Sesekali keduanya terlibat perbincangan.

Kehadiran sang bomber sangat diperlukan. Ini partai dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Butuh orang-orang terbaik di lapangan.

Pep menyadari hal itu. Ia sudah sering bertemu the Reds. Ia mengetahui betapa susahnya menaklukkan skuad polesan Juergen Klopp.

Pep bersyukur bisa mengandalkan penyerang seperti Erling Haaland. Sepanjang musim ini bergulir, Haaland sudah mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan bersama the Citizens di berbagai ajang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement