Jumat 24 Nov 2023 21:56 WIB

Hattrick Claudio Echeverri Bawa Argentina ke Semifinal Piala Dunia U-17

Argentina remukkan Brasil tiga gol tanpa balas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia
Foto: wikipedia
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Argentina U-17 sukses memecundangi Brasil U-17 dengan skor 3-0 pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Argentina pun keluar sebagai jawara di laga bertajuk superclasico.

Berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023) malam WIB. Tiga gol kemenangan La Albiceleste diborong oleh playmaker Claudio Echeverri masing-masing pada babak pertama dan kedua.

Baca Juga

Berkat hasil ini Argentina U-17 bakal berjumpa Jerman U-17, yang di laga sebelumnya mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Laga berlangsung seimbang alias sama kuat dengan kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Argentina mencoba peluang pertama pada menit ke-10 penyerang Agustin Fabian Ruberto.

Namun sayang percobaan penyerang kelahiran Buenos Aires 2006 silam masih melambung tinggi di atas mistar gawang Brasil.

Berselang lima menit giliran Brasil menunjukkan taringnya. Tendangan winger Tim Samba, Rayan, dari luar kotak penalti menyamping tipis dari mistar gawang Argentina U-17.

Argentina langsung membalas lewat skema serangan balik cepat, yang membuat pertahanan Brasil kocar-kacir. Sayang tembakan Claudio Echeverri masih dapat diblok oleh kiper Brasil Phillipe Gabriel Oliveira.

Kebuntuan Argentina berujung gol pada menit ke-28 melalui tembakan terukur sang playmaker Echeverri.

Pemain muda milik River Plate beraksi membawa bola dari tengah lapangan sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola yang membentur bek Brasil membuat kiper Gabriel mati langkah. Argentina memimpin 1-0 atas Brasil.

Tim Samba yang menerapkan permainan serangan balik sempat memiliki peluang lewat sepakan Estevao dan Dudu. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada Brasil, tendangan kedua pemain masih melenceng dari gawang Argentina.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Argentina atas Brasil bertahan.

Memasuki babak kedua Tim Samba mengendalikan permainan. Brasil langsung mendapat kesempatan emas lewat tandukan Da Mata menit ke-47. Tetapi masih tepat dipelukan kiper Flornetine.

Argentina justru menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Echeverri mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan aksi individu seorang diri.

Pemain yang dijuluki sebagai the Next Lionel Messi itu benar-benar berperan krusial dalam keberhasilan Argentina malam ini.

Namanya mengharum setelah mencatat gol ketiga sekaligus hattrick pada menit ke-71. Ia dengan tenang melewati kiper Gabriel dan menyontek bola.

Skor 3-0 untuk kemenangan Argentina bertahan sampai peluit panjang pertandingan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement