Sabtu 25 Nov 2023 17:18 WIB

Arteta Berharap Odegaard Tampil Melawan Brentford

Odegaard telah absen membela Arsenal sebanyak empat laga karena gegar otak.

Kapten Arsenal, Martin Odegaard. Odegaard telah absen membela Arsenal sebanyak empat laga di semua kompetisi pada musim 2023/2024 karena mengalami gegar otak.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Kapten Arsenal, Martin Odegaard. Odegaard telah absen membela Arsenal sebanyak empat laga di semua kompetisi pada musim 2023/2024 karena mengalami gegar otak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Martin Odegaard dapat memperkuat tim saat tandang melawan Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Brentford Community, Ahad (26/11/2023) pukul 00.30 WIB. Odegaard telah absen membela Arsenal sebanyak empat laga di semua kompetisi karena mengalami gegar otak.

"Semoga saja iya. Kami memiliki sesi latihan lain hari ini (Jumat waktu setempat) tetapi dia mengalami kemajuan yang baik dan mudah-mudahan dia bisa diturunkan," kata Arteta tentang kabar kapten timnya itu, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga

Selain Odegaard, Arsenal juga diragukan untuk diperkuat bek kanan andalannya Ben White yang telah melewatkan pertandingan terakhir melawan Burnley karena cedera.

"Sekali lagi, mudah-mudahan jika dia bisa berlatih hari ini (Jumat waktu setempat), dia akan memenuhi syarat untuk bermain, tapi ini adalah tanda tanya yang harus diselesaikan dalam beberapa jam ke depan," jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

Kabar baiknya, The Gunners akan mendapatkan amunisi tambahan di lini serang ketika sang striker Gabriel Jesus yang melewatkan pertandingan melawan Burnley pada laga terakhir telah dapat kembali bermain. Jesus tiga hari yang lalu telah merumput di lapangan hijau ketika bermain penuh membela Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan melawan Argentina.

Laga melawan Brentford juga akan sangat spesial bagi Arteta karena menjadi laga ke-200-nya selama menukangi pasukan Meriam London.

"Saya sangat bangga, saya sangat bersyukur. Begitu banyak orang di sekitar yang telah berkontribusi secara besar-besaran hingga bisa berada di sini selama hampir empat tahun, jadi terima kasih yang sebesar-besarnya, mereka semua telah berjasa untuk mempercayai saya melalui saat-saat sulit, untuk menginspirasi saya, untuk membuat saya lebih baik lagi, memberi saya dukungan dan kegembiraan setiap hari karena bisa bekerja bersama mereka," ucap pelatih 41 tahun itu.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin. Sementara pasukan besutan Thomas Frank, ada di posisi ke-11 dengan koleksi 16 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement