Sabtu 25 Nov 2023 19:15 WIB

Pochettino Ingin Chelsea Jaga Momentum Saat Ladeni Newcastle

Chelsea menatap laga tandang pekan ke-13 Liga Inggris dengan penuh percaya diri.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino ingin timnya menjaga momentum saat tandang melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St James’ Park, Sabtu (25/11/2023) pukul 22.00 WIB. Hal ini dikatakan Pochettino karena the Blues kini perlahan sudah menemukan performanya setelah sempat tampil buruk pada awal musim.

Pochettino pun ingin anak-anak asuhnya menampilkan permainan yang apik seperti yang ditunjukkan pada dua laga sebelumnya ketika membantai Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 dan imbang 4-4 melawan Manchester City.

Baca Juga

“Kami akan berusaha menjaga momentum ini. Kami sudah berada pada momen di mana kami benar-benar membangun cara bermain kami dan hasil ada di pihak kami. Tapi saya yakin kami bisa menjaga momentum ini, meski dua pekan tanpa kompetisi (jeda internasional),” kata Pochettino seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Chelsea menatap laga tandang pekan ke-13 Liga Inggris dengan penuh percaya diri karena tak terkalahkan dari tiga laga terakhir. Sebaliknya, tim tuan rumah sedang dalam performa buruk karena menelan dua kekalahan dari dua laga terakhirnya di Liga Champions dan Liga Inggris.

“Tentu saja ketika Anda memenangkan pertandingan, persepsinya berbeda dibandingkan saat Anda kalah dan lawan selalu memperlakukan Anda dengan cara yang berbeda. Yang paling penting adalah kami lebih percaya diri dan sekarang kami punya peluang besar untuk memastikan bahwa kami berada dalam jalur yang baik,” kata Pochettino.

Meskipun unggul performa di beberapa laga terakhir, pelatih asal Argentina itu masih sangat mewaspadai kekuatan Kieran Trippier dan kawan-kawan.

Terlebih, tim asuhan Eddie Howe itu perkasa ketika bermain kandang sendiri. Hal ini ditunjukkan saat The Magpies menghancurkan raksasa Prancis Paris Saint-Germain dengan skor 4-1 di ajang Liga Champions pada 5 Oktober 2023 lalu dan saat mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di laga kandang terakhir.

“Kami punya pertandingan luar biasa lainnya melawan Newcastle, tim yang sangat bagus. Ini akan sulit karena atmosfer St James’ Park selalu luar biasa,” ucap Pochettino.

Chelsea kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin, terpaut empat poin dari Newcastle yang ada di peringkat ketujuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement