Ahad 26 Nov 2023 07:05 WIB

Newcastle Hancurkan Chelsea, Pochettino: Pertandingan Terburuk Musim Ini

Newcastle mengalahkan Chelsea 4-1 di St James Park.

Alexander Isak of Newcastle United (R) in action against Benoit Badiashile of Chelsea (L) during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Chelsea FC in Newcastle, Britain, 25 November 2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Alexander Isak of Newcastle United (R) in action against Benoit Badiashile of Chelsea (L) during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Chelsea FC in Newcastle, Britain, 25 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United langsung mematikan momentum kebangkitan Chelsea di Liga Primer Inggris. The Magpies menggebuk Chelsea 4-1 di St James Park dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk Reece James pada babak kedua, Sabtu (26/11/2023).

Alexander Isak mencetak gol sekembalinya dari cedera, sementara dua gol cepat di babak kedua dan gol telat dari Anthony Gordon memberi memastikan kemenangan Newcastle.

Baca Juga

Isak, yang telah absen dalam beberapa pertandingan selama sebulan terakhir karena masalah pangkal paha, diberi umpan pendek brilian melalui jantung pertahanan Chelsea oleh gelandang berusia 17 tahun, Lewis Miley. Sang striker melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tendangan ke gawang pada menit ke-13.

Chelsea menyamakan kedudukan 10 menit kemudian saat Raheem Sterling dijatuhkan di tepi kotak penalti, dan sang pemain sayap melangkah maju untuk melepaskan tendangan bebas yang melewati Nick Pope yang tidak mampu menghalaunya.

Newcastle hampir saja unggul pada babak pertama saat tendangan bebas dari sang bek sayap, Kieran Trippier, membentur mistar gawang. Namun tidak ada tanda-tanda Chelsea akan kolaps pada babak kedua.

Tim tuan rumah kembali memimpin pada menit ke-60 lewat situasi bola. Jamaal Lascelles menyambut umpan silang Gordon untuk membawa Newcastle kembali unggul.

Hanya lebih dari satu menit kemudian, gawang Chelsea kembali jebol saat Joelinton merebut bola dari bek Brasil, Thiago Silva, di tepi kotak penalti. Ia melaju ke depan sebelum mencetak gol untuk membuat Chelsea berada di ujung tanduk.

Kesempatan yang dimiliki Chelsea untuk melakukan comeback sirna saat Reece James mendapatkan kartu kuning keduanya untuk sebuah pelanggaran yang tidak berbahaya pada menit ke-73.

Kondisi ini membuat Eddie Howe merombak susunan pemainnya. Ia memasukkan beberapa pemain muda dari bangku cadangan, dan menggeser Gordon ke depan. Gordon dia melengkapi kemenangan pada menit ke-83 melalui sebuah tendangan individu yang luar biasa saat Newcastle naik ke peringkat enam klasemen dengan 23 poin.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengecam timnya setelah hasil yang membuat mereka berada di urutan ke-10 dengan 16 poin. Ia mengatakan ini pertandingan terburuk Chelsea musim ini.

"Kami akan pergi ke hotel, lalu berlatih lebih awal besok, tidak ada waktu istirahat. Kami tidak bisa menyalahkan para pemain, ini adalah kebersamaan tim. Kami perlu memahami level yang kami butuhkan untuk bersaing, dan belajar dari situasi ini," kata Pochettino.

Manajer Newcastle Eddie Howe mengatakan dia senang dengan bagaimana skuadnya, yang kehilangan banyak pemain kunci karena cedera dan skorsing, memanfaatkan keunggulan mereka di babak kedua.

"Itu adalah pernyataan karakter yang nyata di dalam skuad. Kami benar-benar meminta para pemain untuk tampil lebih baik, dan kami memang pantas menang. Hal-hal positif yang besar dari hari ini," katanya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement