Ahad 26 Nov 2023 18:44 WIB

Erik Ten Hag Absen Temani MU Lawan Everton, Ini Penyebabnya

Ten Hag sudah menerima tiga kartu kuning sepanjang musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag tidak akan menemani Bruno Fernandes dkk saat berhadapan dengan Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Ahad (26/11/2023) malam WIB. Pelatih asal Belanda ini akan menyaksikan anak asuhnya dari bangku tribun penonton.

Kepastian Ten Hag absen dari pinggir lapangan dikarenakan ia telah menerima kartu kuning ketiga musim ini saat MU menang 1-0 atas Luton dua pekan lalu. Sebagaimana dilansir Talksport, keputusan larangan tiga kartu kuning merupakan peraturan terbaru yang diterapkan oleh pihak Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Musim lalu pelatih mendapat larangan menemani tim bermain satu pertandingan jika mereka telah mendapatkan empat akumulasi kartu kuning.

Ten Hag tidak ingin memperbesar persoalan ini. Eks pelatih Ajax Amsterdam sepenuhnya menerima larangan tersebut dan berharap tim mendapat hasil bagus saat berkunjung ke Merseyside Biru.

"Katakan saja ini adalah larangan. Anda tidak selalu setuju dengan wasit, banyak keputusan yang merugikan kami. Tetap saja, saya harus menerimanya," kata Ten Hag.

MU lebih diunggulkan saat bentrok melawan Everton. Tercatat dalam 10 pertemuan terakhir Setan Merah sukses mencatatkan lima kemenangan dengan hanya menelan satu kekalahan.

Anak asuh Sean Dyche tidak sedang dalam performa terbaik. Everton berada di posisi 19 dengan baru mengoleksi empat angka dari 12 pertandingan yang telah dimainkan.

Namun, duel antarkedua tim pun diperikakan bakal berlangsung cukup sengit mengingat the Toffees berambisi untuk mengamankan poin penuh setelah mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin karena melanggar peraturan finansial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement