Senin 27 Nov 2023 05:34 WIB

Garnacho Cetak Gol Salto Saat MU Petik Kemenangan 3-0 Atas Everton

MU kini di urutan keenam dalam klasemen sementara dengan 24 poin setelah 13 laga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Alejandro Garnacho dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United, di Stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Ahad (26/11/2023).
Foto: AP Photo/Jon Super
Alejandro Garnacho dari Manchester United melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United, di Stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alejandro Garnacho dari Manchester United (MU) mencetak gol melalui tendangan salto ajaib di menit ketiga untuk membawa tim tamu meraih kemenangan 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris vs Everton, Ahad (26/11/2023).

Pemain Argentina berusia 19 tahun itu melompat secara akrobatik untuk menyambut umpan silang Diogo Dalot, menembakkan bola ke sudut yang berlawanan melewati kiper Jordan Pickford yang terdampar sebelum merayakannya dengan gaya memutar ala Cristiano Ronaldo di Goodison Park.

Baca Juga

Sebuah tendangan penalti Marcus Rashford dan penyelesaian cerdas dari Anthony Martial di babak kedua melengkapi kemenangan 3-0 MU.

Gol Garnacho yang menakjubkan mengundang perbandingan dengan gol terkenal Wayne Rooney untuk MU dalam derbi Manchester 2011.

"Luar biasa, sesuatu yang luar biasa dan saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkannya. Itu keluar dari dunia ini. Spesial dari seorang anak yang spesial," kata kapten Man United, Bruno Fernandes, dikutip dari Reuters. "Saya masih berharap lebih darinya, kami sadar akan kemampuannya, kami tahu apa yang bisa dia lakukan di sepak bola."

MU asuhan Erik ten Hag kini berada di urutan keenam dalam klasemen sementara dengan 24 poin setelah 13 pertandingan. Sementara Everton asuhan Sean Dyche, yang berada di urutan ke-14 sebelum pengurangan poin karena pelanggaran peraturan keuangan liga, berada di urutan kedua terbawah dengan empat poin.

Rashford menggandakan keunggulan Man United melalui tendangan penalti pada menit ke-56, yang diberikan setelah VAR memutuskan bahwa Martial disandung oleh Ashley Young. Fernandes menyerahkan bola untuk tendangan penalti kepada Rashford yang baru mencetak satu gol musim ini dan belum pernah mencetak gol sejak 3 September 2023.

"Karena Marcus membutuhkan sedikit kepercayaan diri, dia membutuhkan golnya, dia adalah eksekutor penalti yang luar biasa," kata Fernandes. "Saya yakin dia bisa mencetak gol penalti itu dan Marcus melakukannya dengan sempurna."

Martial kemudian membuat ratusan penggemar Everton menuju pintu keluar Goodison Park pada menit ke-75 ketika ia berlari menerima umpan Fernandes dan mencungkil bola melewati Pickford untuk menjadi gol mudah.

Man United, yang sempat mengalami awal musim terburuk dalam 61 tahun terakhir, telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir dan lima kemenangan serta 15 poin sejak awal Oktober 2023 merupakan rekor terbaik di liga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement