Senin 27 Nov 2023 07:41 WIB

Tekuk Spurs, Aston Villa Samai Poin Liverpool di Klasemen

Villa kini bertengger di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Aston Villa Pau Torres merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (26/11/2023).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Aston Villa Pau Torres merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 dalam sebuah pertandingan menegangkan di Tottenham Hotspur, Ahad (26/11/2023), melompati tuan rumah untuk naik ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Villa kini menyamai poin Liverpool yakni 28 poin.

Giovani Lo Celso membawa Spurs unggul lebih dulu dalam penampilan pertamanya di musim ini. Namun Pau Torres mencetak gol penyeimbang sebelum turun minum dan Ollie Watkins melengkapi comeback bagi Villa di babak kedua dengan gol ketujuhnya di Liga Primer musim ini.

Baca Juga

Spurs hanya dapat menyesali sejumlah peluang yang gagal. Kapten Spurs Son Heung-min juga mengalami hari yang sangat membuat frustasi saat tiga golnya dianulir karena offside. Tim asal London Utara tersebut mengalami kekalahan ketiga secara beruntun, saat Manchester United menang atas Everton dan berada di peringkat enam klasemen.

Setelah penghormatan pra-pertandingan yang dilakukan tanpa cela kepada Terry Venables, yang meninggal dunia pada hari Ahad (26/11/2023) setelah bermain untuk dan mengelola Spurs, mantan klubnya memulai pertandingan dengan perasaan yang sangat mendesak.

Villa bertahan untuk mengamankan poin dan melanjutkan awal musim yang baik, sedangkan Spurs akan berusaha untuk bangkit saat bertandang ke Manchester City akhir pekan depan.

Villa akan mengakhiri satu hari di posisi empat besar Liga Primer setidaknya dalam 13 pertandingan pada satu musim untuk pertama kalinya sejak 27 Desember 2009.

Spurs adalah tim kelima dalam sejarah Liga Primer yang kalah dalam tiga pertandingan beruntun meskipun membuka keunggulan di setiap pertandingan, dan yang pertama sejak Leicester City pada Desember 2014, yang pertandingan ketiganya juga melawan Aston Villa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement