Ahad 26 Nov 2023 22:08 WIB

Gol Pau Torres Batalkan Keunggulan Tottenham Atas Aston Villa pada Babak Pertama

Tottenham ditahan imbang Villa 1-1 pada babak pertama.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Giovani Lo Celso (kanan) ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Giovani Lo Celso (kanan) ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dipaksa menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Aston Villa pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (26/11/2023) malam WIB. Sempat unggul lewat Giovani Lo Celso pada menit ke-22, gawang Tottenham kebobolan pada injury time lewat gol tandukan Pau Torres.

Permainan berjalan terbuka dan berlangsung dalam tempo cepat pada awal laga. Kedua tim saling berbalas serangan dan tekanan. Kendati begitu, Spurs memiliki sejumlah kesempatan emas untuk bisa unggul cepat, termasuk saat upaya Dejan Kulusevski masih menyambar tiang gawang. Pun dengan kegagalan Son Heung-Min dalam menanduk bola hasil umpan Destiny Udogie.

Baca Juga

The Lilywhites akhirnya benar-benar mencatatkan keunggulan pada laga tersebut. Berawal dari sepak pojok, Lo Celso memanfaatkan bola liar yang bergerak di depan kotak penalti Villa. Bola sedikit berubah arah setelah mengenai lutut Diego Carlos sebelum akhirnya menghujam gawang tim tamu, yang dikawal Emiliano Martinez, pada menit ke-22.

Villa sebenarnya berhasil langsung membalas lewat serangan pertama setelah sepak mula. Villa menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Olie Wattkins usai menerima umpan silang Emerson Royal. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah sekitar tiga menit mengecek keabsahan lewat VAR.

Berdasarkan hasil review VAR, Watkins sudah berada dalam posisi offside saat menanduk bola hasil umpan Emerson. Posisi kaki penyerang asal Inggris terlihat berada di depan pemain bertahan terakhir the Lilywhites. 

Dengan mengandakan kecepatan pemain di dua sisi sayap, Spurs terus membongkar pertahanan Villa. Son sempat menambah keunggulan Spurs pada menit ke-43 setelah memanfaatkan serangan balik cepat. Namun, gol itu dianulir lantaran penyerang asal asal Korea Selatan itu sudah offside saat menerima operan Pierre Emile Hojbjerg 

Aston Villa sukses menyamakan kedudukan pada menit terakhir injury time. Pau Torres menyambar bola hasil tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan.

Sempat melakukan review VAR lantaran bek tengah asal Spanyol itu itu diduga sudah berada dalam posisi offside, wasit akhirnya mengesahkan gol pada menit ke-52 tersebut. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement