Selasa 21 Nov 2023 12:02 WIB

Tottenham Dilaporkan Siapkan Tawaran untuk Gelandang Barcelona Ini

Tottenham butuh pemain bagus untuk menjaga kedalaman skuad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona  Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Raphinha melakukan selebrsi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Valencia di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan menyiapkan tawaran untuk bintang Barcelona, Raphinha. Mereka bahkan siap menyodorkan Cristian Romero sebagai alat tukar agar Barcelona tergoda melepas Raphinha.

Tottenham memulai Liga Primer Inggris dengan fenomenal di bawah pelatih baru Ange Postecoglou. Spurs bahkan sempat menduduki puncak klasemen dan tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan. Namun, the Lilywhites kemudian menderita dua kekalahan berturut-turut melawan Chelsea dan Wolves dalam pertandingan terakhir mereka yang menunjukkan kurangnya kedalaman skuad mereka.

Baca Juga

Postecoglou ingin memperbaiki masalah ini di jendela transfer Januari dengan mengincar Raphinha. Dia siap menawarkan Romero sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut pemain Brasil itu menurut media Spanyol Sport, dilansir dari Talksport, Selasa (21/11/2023).

Masalah keuangan Barcelona yang sudah lama menghantui mereka mungkin akan memaksa mereka bersedia mendiskusikan penawaran yang datang. Namun, Barcelona masih menuntut bayaran yang besar untuk Raphinha karena baru bergabung dari Leeds United tahun lalu.

Blaugrana telah memasang banderol harga 61 juta Poundsterling untuk pemain sayap tersebut, setahun setelah meninggalkan Elland Road dengan harga 50 juta Poundsterling. Ini adalah biaya yang belum siap dipenuhi oleh Tottenham tetapi siap menawarkan pemain sebagai penggantinya. Pemain tersebut adalah Romero yang sudah masuk radar Barcelona sejak masih di Atalanta.

Mendatangkan bek juga merupakan salah satu prioritas Xavi dengan Andreas Christensen yang sedang tidak tampil bagus. Kemunculan Lamine Yamal juga membuat Barcelona mempertimbangkan untuk melepas Raphinha yang juga sempat mengalami penurunan performa.

Dalam usianya yang baru 16 tahun, Lamine telah menjadi sensasi bersama klub dan negaranya Spanyol musim ini. Sementara Raphinha hanya mencetak dua gol musim ini di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement