Sabtu 11 Nov 2023 22:04 WIB

Dua Gol Injury Time Gagalkan Tottenham Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Tottenham yang mempin 1-0 sejak awal harus mengakui keunggulan Wolves 2-1.

Pemain Wolverhampton Wanderers Mario Lemina berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pemain Wolverhampton Wanderers Mario Lemina berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers (Wolves) mencegah Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris lewat comeback dramatis. Tertingga 0-1 sejak awal babak pertama, Wolves mencetak dua gol pada injury time untuk mengalahkan Tottenham 2-1 di Stadion Molineux, Sabtu (11/11/2023) malam.

Andai menang, Spurs akan bertahan di puncak klasemen, setidaknya untuk sehari. Sebab, pemuncak klasemen Manchester City baru akan bertanding melawan Chelsea pada Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Meskipun menurunkan empat pemain belakang, Tottenham memimpin pada menit ketiga. Pedro Porro memberikan umpan kepada pemain berusia 22 tahun, Brennan Johnson, untuk mencetak gol dara jarak dekat di mulut gawang. Tottenham kemudian mempertahankan keunggulan tipis mereka selama 90 menit.

Saat kemenangan sudah di depan mata, Wolves akhirnya membuat tamunya gigir jari setelah Pablo Sarabia dan Mario Lemina mencetak dua gol pada injury time.

Pemain Wolves, Hwang Hee-chan dan Sasa Kalajdzic, memiliki tembakan yang masih melebar, tapi pemain pengganti, Sarabia berhasil menyamakan kedudukan pada ke-91. Ia mengontrol sebuah umpan silang dan melepaskan tendangan voli dari sudut sempit.

Dengan hasil imbang ini, Lemina kemudian mengatur waktu dengan baik pada menit ke-97 untuk menerima umpan Sarabia dan memasukkan bola ke pojok bawah gawang untuk meraih tiga poin.

Hasil ini membuat Spurs berada di peringkat kedua klasemen sementara Wolves naik ke peringkat 12.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement