Senin 27 Nov 2023 08:13 WIB

Gagal Atasi Juventus, Inzaghi Bersyukur Inter Raih 1 Poin di Turin

Inzaghi telah memprediksi Juve akan lebih banyak menunggu dan incar serangan balik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Duel Juventus kontra Inter Milan pada giornata ke-13 Serie A Liga Italia musim 2023/2024 berakhir tanpa pemenang. Laga di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/11/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Juve unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-27, Dusan Vlahovic merobek jala Yann Somer, memanfaatkan umpan tarik Federico Chiesa. Enam menit berselang, Inter menyamakan kedudukan melalui upaya Lautaro Martinez.

Baca Juga

Setelah pertandingan, pelatih kubu tamu, Simone Inzaghi bereaksi. Ia menilai pasukannya tidak kehilangan fokus ketika tertinggal. Inter dengan cepat menyeimbangkan keadaan.

I Nerazzurri mendominasi penguasaan bola. Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan juga mendulang lebih banyak peluang. Namun hanya satu gol yang berhasil diciptakan.

Inzaghi tak merasa kecewa akan hal itu. Menurut dia, tidak mudah menembus pertahanan sang rival. Namun, Inter mampu melakukannya.

"Kami datang ke sini untuk menang. Namun mengingat apa yang terjadi, ada satu poin yang positif," kata allenatore kelahiran Piacenza ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia melihat anak asuhnya sudah melakukan apa yang harus dilakukan. Mirip dengan situasi musim lalu. Inter dominan, dan akhirnya kalah.

Kali ini sedikit lebih baik. Inzaghi telah memprediksi Juventus akan lebih banyak menunggu dan mengincar serangan balik. Agak sulit bagi para pemain tengah Nerazzurri melepaskan umpan terobosan ke penyerang.

Hasil ini membuat Inter Milan masih di singgasana. Dengan mengantongi 32 poin, Inter unggul dua angka atas Juve di kursi runner-up. Persaingan memanas.

AC Milan dan Napoli mendekat. Baik Milan maupun I Partenopei sama-sama meraih kemenangan di pekan ini. Artinya, perburuan scudetto bakal melibatkan sejumlah raksasa Serie A.

"Ada beberapa tim yang dibangun untuk menantang gelar, dan lebih banyak lagi yang bisa bersaing menembus posisi empat besar," kata Inzaghi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement