Senin 27 Nov 2023 09:50 WIB

Tim Sherwood Puji Pemain Cadangan Aston Villa Ini Saat Melawan Tottenham

Sherwood merasa bahwa Tielemans memang merupakan pembeda terbesar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain cadangan Aston Villa, Youri Tielemans.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Pemain cadangan Aston Villa, Youri Tielemans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, yang juga pernah menjadi asisten pelatih Tottenham Hotspur, mengeklaim bahwa strategi Unai Emery mengalahkan Ange Postecoglou hari ini, dengan memasukkan Youri Tielemans saat Aston Villa melawan Tottenham, Ahad (26/11/2023).

Villa telah berhasil menyamakan kedudukan sesaat sebelum peluit babak pertama ditiup. Namun sang pelatih Villa, Emery, merasa bahwa keadaan masih belum cukup baik dan melakukan pergantian pemain saat jeda.

Baca Juga

Emery memasukkan Youri Tielemans dan Leon Bailey saat ia mencoba untuk mengubah permainan dan hal tersebut berhasil dengan baik saat Ollie Watkins mencetak gol kemenangan yang layak.

Menonton untuk Premier League Productions, mantan Tim Sherwood merasa bahwa Tielemans memang merupakan pembeda terbesar. Sherwood, mengatakan Youri Tielemans telah membuat perbedaan dalam pertandingan Spurs versus Villa.

Berbicara mengenai masuknya Tielemans dan dampaknya, Sherwood memberikan pujian kepada pemain asal Belgia tersebut. "Tim yang lebih baik menang hari ini, yang dimenangkan oleh sang pelatih dan dari bangku cadangan. Tielemans adalah pembeda," ujar Sherwood dikutip dari tbrfootball.com, Senin (27/11/2023).

Sherwood benar bahwa para pemain pengganti untuk Villa membuat perbedaan dalam pertandingan ini. Skuad Tottenham yang kelelahan tidak dapat mengimbangi permainan Villa yang cepat dan kehabisan tenaga.

Memiliki seorang pemain dari bangku cadangan seperti Tielemans, kata Sherwood, akan selalu menjadi sebuah bonus besar. "Dia adalah pemain berkelas dan tidak heran jika banyak tim yang menginginkannya di musim panas."

Tielemans belum memberikan dampak yang besar di Villa, namun ketenangan dan keanggunan yang ia bawa ke dalam permainan adalah alasan mengapa ia direkrut. Villa terlihat seperti pesaing empat besar sekarang dan dengan pemain seperti Tielemans di bangku cadangan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement