Senin 27 Nov 2023 10:02 WIB

Beda Pendapat Rabiot dan Allegri Terkait Target Juventus Musim Ini

Sejauh ini Juventus belum bisa menurunkan kekuatan terbaik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan) saat berduel memperebutkan bola dengan pemain Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan) saat berduel memperebutkan bola dengan pemain Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, membahas target timnya musim ini. Konteksnya di kompetisi Serie A Liga Italia.

Rabiot menegaskan Juve ingin finis di posisi teratas. Penggawa Juventus sering berdiskusi terkait hal itu. Sehingga, menurutnya, tak ada yang berlebihan.

Baca Juga

"Tujuan yang kami bicarakan di ruang ganti, jelas, memenangkan scudetto. Kami tim juara, kami harus menyadari itu, dan saya yakin kami bisa melakukannya," kata pesepak bola berkebangsaan Prancis ini, dikutip dari Football Italia, Senin (27/11/2023).

Terdapat perbedaan pandangan. Di kesempatan terpisah, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga mendapat pertanyaan serupa. Sang allenatore menegaskan, pihaknya berupaya finis di zona top four.

Itu target realistis, menurutnya. Sehingga pasukannya bisa kembali ke Liga Champions. Allegri enggan berharap lebih.

"Tujuan kami, finis di empat besar. Kami mempertahankan keunggulan kami atas peringkat kelima. Kami mengambil pendekatan yang tepat melawan tim yang menunggu kesalahan kami, jadi itu menunjukkan kedewasaan kami," ujar Allegri.

Juventus baru saja menjalani sebuah bigmatch. Juve bertemu Inter Milan pada giornata ke-13 Serie A musim 2023/2024. Duel di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/11/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Si Nyonya Tua unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-27, Dusan Vlahovic merobek jala Yann Somer, memanfaatkan umpan tarik Federico Chiesa. Enam menit berselang, kubu tamu menyamakan kedudukan melalui upaya Lautaro Martinez.

"Saya pikir ini hasil yang bagus. Tentu saja kami ingin menang, tapi mereka tim yang sangat sulit untuk dihadapi," ujar Rabiot.

Juventus belum bisa menurunkan kekuatan terbaik. Beberapa pemain mengalami cedera. Ada juga yang dilarang tampil karena indisipliner.

Rabiot optimistis jika semuanya telah kembali, kekuatan Juve meningkat. Berbekal amunisi tersisa, Juve masih berada di kursi runner-up klasemen sementara. Dengan mengantongi 30 poin, Si Nyonya Tua tertinggal dua angka di belakang Inter di singgasana.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement