Senin 27 Nov 2023 19:37 WIB

Repsol Honda dengan Bangga Umumkan Adik Valentino Rossi Sebagai Pengganti Marc Marquez

Ini jadi hal yang sangat manis bagi Valentino Rossi.

Luca Marini resmi jadi pembalap Repsol Honda.
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Luca Marini resmi jadi pembalap Repsol Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pabrikan Honda (HRC) Repsol Honda telah mengonfirmasi penandatanganan kontrak bersama pembalap Luca Marini untuk MotoGP musim 2024.

“Ia (Marini) akan bergabung dengan Joan Mir di tim pabrikan Honda dengan kontrak selama dua tahun,” demikian keterangan resmi MotoGP, Senin (27/11/2023). 

Baca Juga

Pembalap Italia berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan kelas balap MotoGP pada tahun 2021 setelah mengklaim enam kemenangan dan 15 podium di kelas Moto2. Sejak bergabung di kelas premier, Marini telah meraih dua podium grand prix, dua pole, dan empat podium sprint pada tahun 2023.

Sebelumnya Marini memang dikabarkan akan pindah ke tim pabrikan Honda menggantikan posisi Marc Marquez yang beralih ke tim satelit Ducati, Gresini Racing, bersama sang adik, Alex Marquez, musim depan. Selain itu, adik dari legenda MotoGP Valentino Rossi itu sebelumnya juga mengisyaratkan bahwa ia ingin membalap untuk tim pabrikan.

“Ini selalu menjadi impian saya untuk berada di tim pabrikan dan membawa tim meraih kemenangan. Saya juga merasa saya bisa berkembang pesat di tim pabrikan,” kata Marini, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, dengan kosongnya satu kursi di VR46, ada kemungkinan juga bagi Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Marini. Sejauh ini, pemenang MotoGP Qatar 2023 itu masih belum memiliki kepastian mengenai masa depannya di kelas premier musim mendatang.

“(VR46) Adalah tim yang hebat. Pekerjaan mereka di balik layar sungguh luar biasa. Mereka selalu sangat bagus di setiap kelas (balap), dan itu akan menjadi pengalaman, tantangan yang luar biasa, dan sebuah kesempatan untuk belajar banyak hal,” kata Di Giannantonio.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement