Senin 27 Nov 2023 22:48 WIB

Luis Enrique: Laga PSG Lawan Newcastle Seperti Final

Enrique berharap PSG dapat memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah.

Pelatih PSG Luis Enrique
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih PSG Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Newcastle United di Liga Champions seperti pertandingan final, kata pelatih Luis Enrique. PSG berada di Grup F yang kompetitif, di mana keempat tim masih bisa lolos ke babak 16 besar. Enrique berharap dapat memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah pada pertandingan di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/11/2023).

"Parc des Princes akan mendukung kami, saya mengharapkan atmosfer yang luar biasa. Kami sangat membutuhkan para pendukung, kami membutuhkan stadion yang lebih hangat dan lebih bergairah dari biasanya," ujar Enrique dalam konferensi pers dikutip Reuters, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

"Kami akan memainkan pertandingan ini seperti final. Di level ini, pertandingan kandang adalah  kunci. Publik adalah aset spesial bagi kami, kami mengharapkan dukungan yang luar biasa," kata dia.

PSG kalah 1-4 saat bertandang ke markas Newcastle pada Oktober lalu. Setelah kemenangan 4-1 tim Liga Primer Inggris itu atas Chelsea pada akhir pekan lalu, Enrique bersiap untuk menghadapi tantangan berat lainnya.

"Mereka sangat kuat secara fisik, mereka mampu menekan dengan keras dan sangat tinggi, ada banyak intensitas. Jika Anda melihat pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea, fisik mereka masih berada di level tersebut. Kami tahu itu akan terjadi lagi besok, kami harus siap," kata Enrique.

PSG telah memenangi enam pertandingan terakhir mereka di liga untuk membawa mereka memuncaki klasemen Ligue 1. Namun sang pelatih masih mengharapkan lebih dari timnya.

"Tim masih belum seperti yang saya inginkan, tetapi kami sedang dalam proses penemuan, kami bisa mendapatkan lebih banyak lagi dari para pemain kami, dan kami bisa melangkah lebih jauh lagi. Tapi saya menyukai apa yang sudah saya lihat. Sudah ada banyak kepuasan tetapi masih banyak ruang untuk perbaikan," kata Enrique.

Hanya tiga poin yang memisahkan pemuncak klasemen grup Borussia Dortmund dengan tim di dasar klasemen Newcastle. Namun PSG dapat memastikan lolos ke babak 16 besar jika mereka mengalahkan the Magpies dan AC Milan gagal menang dari Dortmund.

"Kami berada di grup yang sulit dan ketat, pertandingan besok sangat menentukan karena posisi grup bisa ditentukan setelah matchday kelima. Namun semuanya juga bisa ditentukan pada hari terakhir, tapi saya tahu tim saya siap untuk besok dan bisa melakukan hal-hal hebat," kata Enrique. 

PSG berada di urutan kedua di Grup F dengan enam poin, tertinggal satu poin dari Dortmund dan unggul satu angka dari Milan. Newcastle di posisi empat dengan koleksi empat poin.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement