Senin 27 Nov 2023 23:38 WIB

Fabio Di Giannantonio Resmi Bergabung dengan VR46

Di Giannantonio mampu membuktikan sebagai salah satu pembalap muda paling kompetitif.

Pembalap Italia Fabio Di Giannantonio
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Pembalap Italia Fabio Di Giannantonio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap motor Fabio Di Giannantonio resmi bergabung dengan tim balap VR46 untuk mengarungi MotoGP musim 2024, mengisi kursi yang sebelumnya diduduki oleh Luca Marini.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Fabio akan bergabung dengan tim kami. Itu adalah kedatangan yang tidak terduga, di menit-menit terakhir, tetapi saya puas bahwa kami telah memilihnya,” kata Direktur Tim VR46 Alessio Salucci, dikutip dari keterangan resmi, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Salucci menilai, pada beberapa balapan terakhirnya bersama Gresini Racing, Di Giannantonio mampu membuktikan diri sebagai salah satu pembalap muda paling kompetitif.

Kemenangan perdananya pada kelas balap primer ini baru saja ia bukukan di MotoGP Qatar. Selain itu, dia juga naik podium pada balapan final di Valencia, akhir pekan lalu. Pembalap yang akrab disapa Diggia itu juga mampu berdiri di atas podium untuk kali pertama di MotoGP Australia musim ini.

“Dia menjalani akhir musim dengan baik, dia tidak kehilangan dirinya ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik dan saya yakin dia akan bisa merasa betah di sini,” kata Salucci.

“Di level motorsport, ia telah terbukti menjadi salah satu pembalap muda Italia tercepat, ia akan terus bekerja sama dengan Ducati dan tujuannya adalah membantunya tidak hanya kompetitif, namun juga konsisten dalam meraih hasil terbaik,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Diggia mengaku senang bisa melanjutkan perjalanannya di kelas MotoGP bersama tim satelit Ducati lainnya. Ia mengatakan tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan tim dan mewujudkan target-target mereka.

“Dalam dua musim terakhir di MotoGP saya telah berkembang pesat dan di tim ini saya pasti bisa semakin dewasa dan meraih hasil yang luar biasa,” kata pembalap kelahiran tahun 1998 itu.

“Saya bersemangat, saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua staf dan kru baru saya. Terima kasih kepada semua orang yang membuat hal ini menjadi mungkin,” imbuhnya.

Dengan ini, maka seluruh tim balap untuk MotoGP musim 2024 telah terisi. Diggia akan menjadi rekan satu tim Marco Bezzecchi untuk bersaing pada tahun mendatang.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement