Selasa 28 Nov 2023 03:36 WIB

Prediksi Starting XI Laga Barcelona Vs FC Porto

Barcelona akan menjamu FC Porto dalam pertandingan kelima Grup H Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Barcelona vs Porto di Liga Champions (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Laga Barcelona vs Porto di Liga Champions (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tanpa kiper utamanya Marc-Andre ter Stegen saat menjamu FC Porto dalam pertandingan kelima Grup H Liga Champions, di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Padahal, ini merupakan laga penting untuk mengunci tiket ke babak gugur.

Blaugrana yang duduk di puncak klasemen memiliki poin yang sama dengan Porto di urutan kedua, yakni sembilan. Dua tim ini unggul tiga poin dari Shakhtar Donetsk yang akan melawan Antwerp.

Baca Juga

Ter Stegen absen membela Barcelona saat melawan Rayo Vallecano akhir pekan kemarin karena cedera punggung. Karena itu kemungkinan posisi kiper akan ditempati Inaki Pena.

Gavi juga absen selama sisa musim ini karena cedera lutut serius. Tetapi pemain berpengalaman Sergi Roberto berpotensi masuk skuad setelah sempat absen karena masalah betis.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kemungkinan melakukan perubahan dari susunan pemain yang dipakai saat melawan Vallecano. Joao Felix, Ilkay Gundogan, Ronald Araujo, Jules Kounde dan Raphinha semuanya berpotensi masuk ke starting XI. Frenkie de Jong akan tetap sebagai starter.

Sementara Porto akan kehilangan Samuel Portugal, Ivan Marcano, Gabriel Veron dan Ivan Jaime karena cedera. Wendell juga masih diragukan tampil karena masalah ototnya dan diperkirakan ia hanya akan duduk di bangku cadangan jika ada skenario terbaik.

Akan ada perubahan dari tim yang menjadi starter melawan Montalegre dengan David Carmo, Pepe Aquino, Mehdi Taremi dan Diogo Costa termasuk di antara mereka yang akan kembali sebagai starter. 

Berikut prediksi starting XI laga Barcelona Vs Porto:

Barcelona (4-3-3)

Inaki Pena; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Jules Kounde, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan, Frenkie De Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez

FC Porto (4-3-3)

Diogo Kosta; Joao Mario, Pepe, David Carmo, Zaidu Sanusi; Galeno, Alan Varela, Stephen Eustaquio; Eduardo Gabriel Aquino, Evanilson, Mehdi Taremi.

Pelatih: Sergio Conceicao

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement