Selasa 28 Nov 2023 06:02 WIB

Pioli Minta Pemain AC Milan Kerahkan Semua Energi Saat Kontra Borussia Dortmund

AC Milan butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos ke sistem gugur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHER NEUNDORF
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta kepada pemainya agar mengerahkan semua kemampuan dan energinya saat menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan kelima Grup F Liga Champions, di Stadion San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. Sebab kemenangan dibutuhkan oleh Milan guna menjaga peluang lolos ke sistem gugur tetap terbuka.

Rossoneri kini duduk di posisi ketiga klasemen Grup F. Milan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Dortmund dan satu poin dari tim peringkat kedua Paris Saint-Germain (PSG). Milan juga hanya unggul satu poin dari Newcastle United di posisi empat.

Baca Juga

Oleh karena itu, laga ini sangat penting dimenangkan oleh Milan. Pasalnya, empat tim di grup ini masih sama-sama memiliki peluang lolos ke babak sistem gugur.

"Kami memainkan pertandingan penting, orang bisa menggunakan istilah ‘titik balik’ untuk grup. Mereka adalah tim yang kuat, mereka bisa mengalami kesulitan, jadi kami harus bermain dengan semua yang kami punya selama 95 menit," ujar Pioli jelang laga dilansir dari Football Italia, Selasa (28/11/2023).

Pioli meminta kemenangan Milan atas PSG agar dijadikan inspirasi. Dalam laga tersebut, Milan bangkit membalikkan keadaan. Pioli ingin semangat tersebut juga ditunjukkan saat melawan Dortmund.

Pelatih asal Italia itu juga berharap penggemar menghadirkan atmosfer luar biasa yang bisa menekan mental Dortmund. Pioli mengeklaim mengetahui kuatnya pertahanan Dortmund. Namun Dortmund juga harus memahami bagaimana angkernya San Siro. "Saya yakin para penggemar juga akan membantu kami," tegasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement