Selasa 28 Nov 2023 08:30 WIB

Lolos 16 Besar Liga Champions Asia, Ronaldo Bangga Al Nassr Lanjutkan Tren Positif

Ronaldo puji Al Nassr yang tak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Vahid Salemi
Bintang klub Arab Saudi Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Al Nassr FC terus menunjukkan catatan positif di sepanjang musim 2023/2024 bergulir. Teranyar, klub asal Arab Saudi itu meraih tiket babak 16 besar Liga Champions Asia.

Al Nassr ditahan imbang Persepolis pada matchday kelima Grup E. Papan skor di Al- Awwal Park Stadium, Riyadh, Selasa (28/11/2023) dini hari WIB menunjukkan angka 0-0. Hasil demikian membuat Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan melaju mulus.

Baca Juga

Tim berjuluk Al-Alami ini mengoleksi 13 poin. Hanya ada satu pertandingan tersisa di fase penyisihan. Al Nassr unggul lima angka atas kubu tamu di urutan kedua.

Al-Nassr menjalani malam yang penuh tantangan. Pasalnya, sejak menit ke-17 tuan rumah bermain dengan 10 orang. Bek Ali Lajami mendapat kartu merah.

Alhasil, lini belakang Al-Alami susah payah menahan gempuran lawan. Skuad polesan Luis Castro bermain hati-hati. Pasalnya, jika sampai kebobolan, maka, persaingan belum berakhir.

Hanya juara grup yang lolos langsung ke babak berikutnya. Persepolis masih bisa melaju lewat jatah runner-up terbaik. Raksasa Iran ini bakal bersaing dengan sejumlah peringkat dua lainnya.

Hasil di Riyadh membuat Al Nassr lagi-lagi sulit tersentuh kekalahan. Ronaldo menyoroti hal itu. Melalui media sosial, bintang asal Portugal itu mengekspresikan kegembiraannya.

"Senang kami bisa lolos, berada di peringkat pertama grup kami, dan mencapai 20 pertandingan tak terkalahkan. Kerja sama tim yang hebat," tulis CR7, julukan Ronaldo, di media sosial X.

Selanjutnya, Al Nassr kembali ke ranah domestik. Anak asuh Castro akan menjalani sebuah bigmatch di pekan ke-15 Saudi Pro League (SPL). Sadio Mane dkk bertamu ke markas Al-Hilal.

Duel tersebut berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB. Pertarungan sesama tim papan atas. Tuan rumah berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 38 poin, Al-Hilal unggul empat angka atas Al-Nassr di urutan kedua.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement