Selasa 28 Nov 2023 18:08 WIB

Pendukung PSG dan Suporter Newcastle United Bentrok di Pusat Kota Paris

PSG akan menjamu Newcastle dalam laga kelima Grup F Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Laga PSG vs Newcastle (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Laga PSG vs Newcastle (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah pendukung Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan melancarka serangan terhadap suporter Newcastle United yang tengah berkumpul di sebuah pub di Kota Paris, Prancis. Bentrokan ini hanya berselang 24 jam sebelum sepak mula laga PSG kontra Newcastle United di Grup F Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Sejumlah cuplikan video bentrokan antara dua kelompok suporter itu pun beredar luas di media sosial. Seorang pendukung The Magpies mengunggah video ke akun media sosialnya saat sekelompok pendukung PSG melempar botol, kursi, dan bahkan flare ke arah sebuah pub di Paris. Pub itu diketahui sebagai tempat berkumpul pendukung Newcastle United.

Baca Juga

"Sambutan yang begitu hangat di Paris. Untuk menambah konteks, kami sebenarnya hanya duduk di pub sembari menikmati waktu bersama teman dan keluarga," tulis salah satu pendukung The Magpies, Jordan, seperti dikutip Mirror, Selasa (28/11/2023).

Setidaknya 35 pendukung PSG melakukan serangan terhadap pendukung Newcastle United, yang berkumpul di sejumlah pub di sisi Sungai Seine, Paris. Suporter PSG itu melempar kursi dan flare ke arah pendukung Newcastle United. Suporter The Magpies merespons dengan menutup pintu dari pub tersebut dan balik melempar botol dan kursi ke arah pendukung PSG.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, kelompok suporter Newcastle United memberikan pesan kepada para pendukung The Magpies yang datang langsung ke Paris. "Tetap waspada di Paris pada malam ini. Terus bersama dan saling menjaga satu sama lain," bunyi pernyataan mereka seperti dikutip Daily Mail, Selasa (28/11/2023).

Pihak Kepolisian Prancis sudah mengambil tindakan untuk mencegah bentrok antarsuporter meluas. Tidak hanya itu, Kepolisian Prancis juga sudah meminta pub dan restoran yang menjadi lokasi berkumpulnya pendukung Newcastle United untuk tutup lebih awal.

Laga yang bakal berlangsung di Stadion Parc de Princes menjadi penentu buat kedua tim untuk bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertama di kandang Newcastle, PSG dipaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah 1-4.

Meski berada di dasar klasemen sementara Grup F, Newcastle masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Bahkan, keberhasilan mencuri poin penuh di markas PSG bisa membawa tim besutan Eddie Howe itu ke posisi kedua klasemen sementara Grup F.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement