Selasa 28 Nov 2023 20:46 WIB

Mulai Cari Pengganti Ten Hag, MU Bidik Ancelotti

Performa MU tak meyakinkan bersama Erik ten Hag pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kelanjutan kiprah Carlo Ancelotti bersama Real Madrid masih menjadi teka-teki. Maklum, saat memasuki tahun terakhir ikatan kontraknya bersama Real Madrid, belum ada kabar pelatih asal Italia itu tidak memperpanjang masa tugasnya di Madrid. 

Situasi kontrak Ancelotti ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah pihak. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dilaporkan tertarik untuk merekrut eks pelatih AC Milan itu sebagai pelatih Selecao. Ancelotti bahkan diharapkan sudah bisa menukangi Selecao pada awal musim depan atau begitu kontraknya bersama Los Blancos berakhir.

Baca Juga

CBF ternyata bukan satu-satunya pihak yang tertarik untuk bekerjasama dengan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut. Manchester United dilaporkan berminat untuk bisa menjadikan Ancelotti sebagai pelatih kepala pada musim depan.

Pelatih berusia 64 tahun itu akan diplot sebagai pengganti Erik ten Hag. Bahkan, manajemen MU sudah melakukan manuver awal untuk bisa memboyong Ancelotti pada awal musim depan. 

"United sudah melayangkan tawaran kepada Ancelotti untuk bisa menukangi tim utama Setan Merah pada musim depan," tulis laporan Mundo Deportivo, Selasa (28/11/2023).

Kendati begitu, Ancelotti dilaporkan masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Los Blancos. Di sisi lain, manajemen Real Madrid juga disebut-sebut sudah menyiapkan rencana perpanjangan kontrak pelatih yang tengah menjalani kesempatan kedua menukangi tim utama Madird.

Namun, manajemen Los Blancos masih menanti waktu yang tepat untuk menawarkan perpanjangan kontrak tersebut. Setidaknya ada dua opsi yang tersedia buat manajemen klub asa Ibu Kota Spanyol tersebut. Opsi pertama, tawaran perpanjangan kontrak buat Ancelotti bisa dilayangkan pada awal tahun ini Dengan begitu, Ancelotti bisa sepenuhnya fokus untuk bisa menukangi Jude Bellingham dan kawan-kawan pada sisa musim ini. 

Namun, ada pula opsi kedua yang bisa diambil manajemen Los Blancos. Tawaran perpanjangan kontrak itu bisa dilakukan pada pengujung musim ini. 

Dalam opsi kedua tersebut, manajemen Los Blancos bisa menjadikan capaian tim musim ini sebagai pertimbangan utama perpanjangan kontrak Ancelotti. Hingga kini, belum ada sinyal positif terkait tawaran perpanjangan kontrak itu.

Sementara dari kubu MU, performa kurang meyakinkan pada musim ini berujung pada rumor pemecatan Ten Hag. Meski berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris dan finish di peringkat ketiga Liga Primer Inggris pada musim debutnya, Ten Hag dinilai gagal mengangkat performa Setan Merah pada musim ini.

MU terseok di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Pun dengan keterpurukan Setan Merah yang berada di dasar klasemen sementara Grup A Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement