Jumat 24 Nov 2023 19:21 WIB

Brasil Masih Yakin Tunjuk Ancelotti Jadi Pelatih

Namun, Ancelotti mungkin akan tergoda memperbarui kontraknya dengan Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang diminati timnas Brasil.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang diminati timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dilaporkan masih yakin Carlo Ancelotti pada akhirnya akan menjadi pelatih timnas Brasil berikutnya. Ancelotti selalu bersikeras bahwa ia akan menyelesaikan kontraknya selama tiga tahun di Real Madrid yang akan berakhir pada akhir musim.

Hal itu terjadi meskipun ada pembicaraan yang terus-menerus tentang ketertarikan Ancelotti untuk menjadi pelatih baru Brasil. Pelatih berusia 64 tahun ini belum pernah melatih di kancah internasional.

Baca Juga

Namun, Brasil telah mencapai titik ideal membutuhkan kepastian mengenai posisi pelatih utama, sebuah konsekuensi dari penampilan buruk tim Samba akhir-akhir ini.

Bersama pelatih sementara Fernando Diniz, Brasil telah gagal untuk memenangkan salah satu dari empat pertandingan terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan terakhir terjadi di kandang sendiri atas rival utama, Argentina, di awal pekan ini.

Sebagai hasil dari tempat kualifikasi tambahan yang ditawarkan untuk Piala Dunia berikutnya, Brasil tidak berada dalam bahaya kehilangan tempat di turnamen itu. Namun demikian, dengan tidak adanya pertandingan hingga bulan Maret, CBF akan berusaha untuk membuat kemajuan dalam pencarian pelatih tetap, sesuatu yang tidak terbantu oleh rumor yang mulai muncul di Spanyol.

Laporan-laporan di negara tersebut mengindikasikan bahwa Ancelotti mungkin akan tergoda untuk memperbarui kontraknya dengan Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos ingin merebut kembali mahkota La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2023/2024.

Menurut Goal, Jumat (24/11/2023), tidak ada kekhawatiran di balik layar di CBF, yang merasa bahwa Ancelotti masih akan tiba pada bulan Mei atau Juni tahun depan.

Hal tersebut dikatakan sebagai pendapat yang dipegang oleh Presiden CBF Ednaldo Rodrigues dan saat ini tidak ada rencana untuk mengidentifikasi alternatif potensial untuk pelatih legendaris asal Italia tersebut.

Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Diniz yang berbagi peran dengan tanggung jawabnya sebagai manajer Fluminense, masih akan tetap memimpin pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Spanyol pada bulan Maret 2024.

Dari sudut pandang Real Madrid, baru-baru ini diklaim sedang mencari pengganti potensial untuk Ancelotti. Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, disebut-sebut masuk dalam daftar teratas.

Dengan tidak adanya perkembangan yang diharapkan dalam waktu dekat, Ancelotti akan fokus untuk memberikan tiga poin saat Real Madrid menghadapi Cadiz di hari Ahad (26/11/2023). Ancelooti sadar bahwa kemenangan akan membawa Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga, dengan Girona baru akan bertanding pada hari Senin.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement