Selasa 28 Nov 2023 23:06 WIB

Ancelotti Tegaskan Cedera tak Jadi Alasan Madrid Jelang Ladeni Napoli

Madrid mengoleksi 12 poin di puncak klasemen Grup C, unggul lima poin dari Napoli.

Pemain Real Madrid berlatih (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Pemain Real Madrid berlatih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menyongsong pertandingan Liga Champions melawan Napoli dengan sejumlah masalah cedera. Namun pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa timnya telah membuktikan bahwa mereka cukup kuat untuk menghadapi tantangan ini.

Daftar pemain yang mengalami cedera termasuk Aurelien Tchouameni, Vinicius Junior, Eduardo Camavinga. Adapun Luka Modric diragukan tampil setelah mengalami cedera saat menang Madrid mengalahkan Cadiz, 3-0, akhir pekan lalu.

Baca Juga

"Untuk berbicara banyak tentang masalah yang kami miliki dan pemain yang absen, saya pikir itu tidak menghormati para pemain yang akan bermain." Ancelotti mengatakan dalam konferensi pers pada Selasa (28/11/2023).

"Mereka memberikan kontribusi dengan cara yang tidak pernah diharapkan. Jika kami telah mengatasi semua masalah ini dengan baik, skuad ini, bahkan jika Anda tidak mempercayainya, kami memiliki skuad yang sangat bagus."

Salah satu pemain yang tampil mengesankan baru-baru ini adalah kiper Andriy Lunin. Thibaut Courtois harus absen dalam jangka panjang dan penggantinya, Kepa Arrizabalaga, absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera. Ancelotti senang memiliki persaingan di posisi ini.

"Dia (Lunin) tidak akan berpikir bahwa besok adalah pertandingan terakhirnya. Di hari dia kembali, Kepa akan bersaing dengan Lunin, ini yang Lunin dapatkan dengan bermain sangat baik," kata Ancelotti.

Ia menegaskan persaingan itu bagus dan Madrid memiliki dua penjaga gawang dengan level tinggi. Semua orang, kata Ancelotti, dapat berkontribusi dengan kualitas mereka masing-masing.

Jude Bellingham telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Champions musim ini, untuk menambah koleksi 11 golnya di Liga dalam 12 pertandingan. Ancelotti memberikan pujian kepada mantan pemain Borussia Dortmund berusia 20 tahun itu.

"Pemain Inggris terkadang mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Bellingham adalah pemain yang matang dan pemain yang fantastis, yang dapat beradaptasi dengan negara manapun di dunia," kata dia.

Tim asuhan Ancelotti telah memastikan diri lolos ke babak gugur setelah meraih empat kemenangan dari empat pertandingan Liga Champions. Los Blancos hanya membutuhkan satu poin saat menghadapi Napoli pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Italia, Madrid mengalahkan Napoli 3-2 untuk memastikan posisi puncak klasemen grup.

"Pertandingan besok memungkinkan kami untuk menyelesaikan fase grup di mana kami telah melakukannya dengan sangat baik sejauh ini. Leg pertama berlangsung seimbang. Saya pikir ini akan serupa. Serangan balik mereka berbahaya dengan (Victor) Oshimen dan (Khvicha) Kvaratskhelia," kata Ancelotti.

Real Madrid mengoleksi 12 poin di Grup C. Napoli tertinggal lima poin di posisi kedua. Wakil Serie A ini dapat bergabung dengan Real di babak 16 besar dengan kemenangan di Spanyol atau menyamai hasil laga Braga kontra Union Berlin.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement