Senin 27 Nov 2023 08:28 WIB

Dua Gol Rodrygo Bawa Real Madrid ke Puncak Klasemen

Real Madrid menang 3-0 di kandang tim papan bawah Cadiz.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pertandingan lanjutan La Liga Spanyol antara Cadiz vs Real Madrid yang dimenangkan Madrid 3-0, Ahad (26/11/2023).
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pertandingan lanjutan La Liga Spanyol antara Cadiz vs Real Madrid yang dimenangkan Madrid 3-0, Ahad (26/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger Real Madrid, Rodrygo, mencetak dua gol dan Jude Bellingham juga mencetak satu gol saat tim tamu meraih kemenangan 3-0 di kandang tim papan bawah Cadiz dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (26/11/2023). Madrid untuk sementara memuncaki klasemen.

Tim asuhan Carlo Ancelotti kini memiliki 35 poin, unggul satu poin atas Girona di peringkat dua yang akan menjamu Athletic Bilbao di hari Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Atletico Madrid berada di urutan ketiga, yang juga memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Real Madrid, sama dengan 31 poin dengan Barcelona, yang merosot ke urutan keempat setelah bermain imbang 1-1 di Rayo Vallecano pada hari Sabtu (25/11/2023).

"Ini adalah satu momen penting dalam musim ini," ujar Ancelotti dalam konferensi pers usai laga. "Kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat penting sampai Natal. Pertandingan hari ini memberikan saya kepercayaan diri yang tinggi untuk laga-laga berikutnya. Sejauh musim ini kami telah bekerja dengan sangat baik, tim selalu kompetitif."

Cedera yang dialami oleh gelandang Prancis Eduardo Camavinga dan penyerang Brasil Vinicius Jr tampaknya tidak mempengaruhi Madrid yang berhasil unggul setelah 14 menit ketika Rodrygo memotong ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang luar biasa ke pojok kanan atas gawang.

"Terkadang kesulitan dapat menjadi motivasi tambahan dan para pemain telah memahami hal itu dengan sangat baik," kata Ancelotti. "Semua cedera yang kami alami adalah cedera pemain-pemain yang sangat penting, tetapi kami telah mengatasi dengan baik dan tim ini telah tampil sangat baik di lapangan."

Pemain sayap asal Brasil, Rodrygo, mencetak gol keduanya pada menit ke-64 melalui sebuah tendangan yang bagus setelah mendapatkan ruang di dalam kotak penalti, sebelum Bellingham memastikan kemenangan 10 menit kemudian melalui gol ke-11nya di liga musim ini.

"Rodrygo membuat perbedaan dalam pertandingan hari ini, dia memiliki permainan yang bagus dengan sikap yang baik, kami senang. Bellingham baik-baik saja. Bahunya masih terasa sakit tapi dia bermain dengan perlindungan dan dia baik-baik saja. Dia memainkan permainan yang sangat bagus hari ini," kata Ancelotti merujuk pada gelandang Inggris yang absen dalam dua pertandingan terakhir negaranya di kualifikasi Euro 2024.

Real Madrid selanjutnya akan menjamu juara Italia, Napoli, dalam pertandingan Grup C Liga Champions pada hari Rabu (29/11/2023), dengan raksasa Spanyol itu telah memastikan satu tempat di babak sistem gugur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement