Sabtu 18 Nov 2023 15:04 WIB

Bersinar di Real Madrid, Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy 2023

Bellingham merupakan pembelian paling sukses Madrid pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Playmaker Real Madrid, Jude Bellingham, mendapatkan penghargaan Golden Boy 2023. Ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan surat kabar Italia Tuttosport setiap tahun.

Bellingham mendapatkan 97 persen suara, yakni 485 poin dari poin maksimal 500, dilansir dari Football Italia, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Persentase perolehan suara tersebut menunjukkan pemain internasional Inggris tersebut sangat mendominasi. Suara diberikan oleh para ahli yang mewakili surat kabar olahraga ternama termasuk L’Equipe, France Football, The Times, AS, Marca, Mundo Deportivo, Bild, A Bola, dan Kicker.

Penghargaan ini hanya pemain berusia di bawah 21 tahun dan bermain di salah satu liga dan klub papan atas Eropa yang memenuhi syarat. Pada tahun 2022, Golden Boy diraih oleh bintang muda Barcelona Gavi.

Di belakang Bellingham ada bintang Bayern Muenchen, Jamaal Musiala, dengan perolehan 200 poin. Upacara penyerahan trofi kepada berbagai macam kategori akan digelar pada 4 Desember 2023 di Turin. Termasuk pemberian penghargaan kepada pemain terbaik Italia U-21 Giorgio Scalvini dari Atalanta.

Bellingham merupakan pembelian paling sukses Madrid pada musim panas kemarin. Pemain 20 tahun yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan cepat merebut hati penggemar berkat aksi dan catatan golnya di lapangan.

Bellingham telah mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi pengganti tugas Karim Benzema yang pergi ke Al-Ittihad dalam urusan mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement