Selasa 14 Nov 2023 20:34 WIB

FA Pastikan Jude Bellingham tak akan Perkuat Inggris

Pelatih Inggris Gareth Southgate kehilangan beberapa pemainnya karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/ZIPI ARAGON
Gelandang serang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, tidak akan memperkuat Inggris pada dua laga kualifikasi Euro 2024 November 2023 melawan Malta dan Makedonia Utara. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan kabar tersebut, hari ini, Selasa (14/11/2023), dilansir dari ESPN. FA juga mengumumkan bek Chelsea Levi Colwil tidak bisa memperkuat Inggris.

Bellingham melawatkan pertandingan saat Madrid menang 5-1 atas Valencia akhir pekan kemarin karena cedera bahu kiri. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyampaikan bahwa Bellingham tak akan fit untuk Inggris.

Baca Juga

Absennya Bellingham tentu kerugian besar bagi Inggris meskipun telah memegang satu tiket ke Euro 2024. Namun tak adanya Bellingham di lapangan akan memengaruhi permainan the Three Lions.

Pelatih Inggris Gareth Southgate kehilangan beberapa pemainnya karena cedera jelang jeda internasional. Colwil mengalami cedera bahu. Pada Senin (13/11/2023) kemarin, Southgate memanggil tiga pemain baru yakni Cole Palmer dari Chelsea, Rico Lewis dari Manchester City, dan Ezri Konsa dari Aston Villa.

Tiga pemain tersebut merupakan yang pertama dipanggil ke skuad Inggris. Pemanggilan mereka karena ada beberapa pemain yang mengundurkan diri akibat cedera.

Bellingham tampil luar biasa musim ini. Ia mencatatkan 13 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Madrid sejauh ini. Termasuk dua gol saat mengalahkan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico.

Bellingham adalah pembelian tersukses Madrid musim panas ini. Ia didatangkan Madrid dari Borussia Dortmund dan sukses menjadi pengganti Karim Benzema yang hengkang ke Al Ittihad dalam urusan mencetak gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement