Rabu 29 Nov 2023 05:28 WIB

Osimhen Masih Diragukan Bela Napoli di Kandang Madrid

Kondisi terkini Osimhen akan diperiksa oleh tim dokter sebelum laga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Victor Osimhen balum pasti tampil sebagai starter dalam pertandingan Napoli melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Padahal, ia telah kembali beraksi di Serie A pada akhir pekan lalu. Ini disampaikan pelatih baru Napoli Walter Mazzarri pada Selasa (28/11/2023).

Osimhen tampil kembali dalam kemenangan Napoli atas Atalanta dengan skor 2-1 akhir pekan lalu setelah absen selama satu bulan karena cedera paha. Namun Mazzarri masih mengkhawatirkan kondisi pemain asal Nigeria itu.

Baca Juga

"Besok saya akan berbicara dengan para dokter dan Osimhen," ujar Mazzarri dalam konferensi pers. "Kami akan melihat apakah dia akan mampu bermain seperempat atau setengah pertandingan. Pemain sepenting itu tidak boleh dibebani secara berlebihan. Kami akan melihat, apakah akan menurunkannya sebagai starter atau membawanya ke dalam permainan."

Mazzarri mengatakan, pertandingan Grup C di Madrid tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi Napoli, setelah mereka kalah 2-3 dari lawan yang sama pada pertemuan kedua tim Oktober lalu.

"Besok kami akan menghadapi laga yang sangat penting melawan salah satu tim terkuat di dunia dan kami akan melihat di mana posisi kami. Sementara itu, mari kita mulai meraih kemenangan lagi," katanya.

Mazzarri juga memberikan pujian kepada pelatih asal Italia dan juga pelatih Real, Carlo Ancelotti, serta gelandang berusia 20 tahun, Jude Bellingham.

"Jelas bahwa Bellingham sangat fenomenal, dia bisa menjadi hebat. Ancelotti, dia adalah yang terbaik, karena dialah yang telah memenangi semuanya. Namun, ini bukan tentang saya dan dia di atas lapangan; kedua tim akan saling berhadapan dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Di atas kertas Real adalah salah satu tim terkuat di dunia. Bagaimana Anda membuat Real dalam kesulitan? Besok saat kami berada di lapangan, kita akan lihat," kata Mazzarri.

Napoli berada di urutan kedua grup dengan tujuh poin, lima poin di belakang Real dan empat poin di atas Braga yang akan menjamu tim papan bawah Union Berlin pada saat yang sama.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement