Rabu 29 Nov 2023 09:02 WIB

Haaland Pecahkan Dua Rekor Baru di Liga Champions Usai Man City Tekuk Leipzig 3-2

Haaland dengan nyaman melewati dua rekor sebelumnya di Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester City, Erling Haaland, telah memecahkan dua rekor baru dalam mencetak gol di Liga Champions. Ini setelah Haaland mencetak gol dalam kemenangan comeback Man City 3-2 atas RB Leipzig di Etihad Stadium pada Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Haaland masuk dalam susunan pemain inti untuk tim asuhan Pep Guardiola yang membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mengamankan posisi teratas di Grup G setelah lolos ke babak 16 besar bersama Leipzig.

Baca Juga

Meskipun begitu, the Citizens tidak tampil dalam penampilan terbaik di babak pertama dan memasuki babak kedua dengan tertinggal dua gol. Dua gol terjadi dalam 33 menit pertama dari Lois Openda.

Leipzig harus kembali bermain bertahan setelah turun minum saat Man City mendominasi jalannya pertandingan, dan kegigihan tuan rumah di sepertiga akhir membuahkan hasil saat Haaland melakukan tendangan kaki samping yang tidak dapat diantisipasi oleh Janis Blaswich di menit ke-54.

Phil Foden menjadi bintang bagi the Citizens dan mengembalikan kedudukan dengan penyelesaian yang tenang di menit ke-70, sebelum Julian Alvarez masuk dari bangku cadangan untuk melengkapi kebangkitan dengan mencetak gol kemenangan di menit ke-87 dari jarak dekat untuk membantu tim asuhan Guardiola mengamankan posisi pertama di Grup G dengan satu pertandingan tersisa.

Haaland, peraih Sepatu Emas Liga Champions musim lalu, telah mencetak lima gol dalam laga penyisihan grup musim ini, dengan gol terbarunya menciptakan dua rekor baru di kompetisi ini.

Dikutip Sportsmole, Rabu (29/11/2023), sang penyerang Norwegia kini telah menambah jumlah golnya di Liga Champions menjadi 40 gol hanya dalam 35 pertandingan, dan menjadi pemain tercepat yang mampu mencapai angka tersebut.

Haaland dengan nyaman melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Ruud van Nistelrooy, yang mencetak 40 gol di Liga Champions dalam 45 penampilannya bersama PSV Eindhoven dan Manchester United.

Pada usia 23 tahun 130 hari, Haaland juga menjadi pemain termuda yang mencetak 40 gol di Liga Champions, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (23 tahun 317 hari).

Pencapaian terbaru Haaland terjadi hanya tiga hari setelah ia menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mengoleksi 50 gol saat mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 dengan Liverpool.

Pemain No 9 Man City itu kini telah mencetak 19 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini, sementara ia juga telah meningkatkan jumlah golnya secara keseluruhan untuk the Citizens menjadi 71 gol dalam 73 penampilan sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2022.

Haaland akan berusaha mencatatkan namanya di papan skor sekali lagi saat Man City menjamu Tottenham Hotspur di Liga Primier pada hari Ahad (3/12/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement