Rabu 29 Nov 2023 17:37 WIB

Ini Rekor Emas yang akan Dicatatkan Ancelotti Jika Bawa Real Madrid Menang atas Napoli

Momen bersejarah menanti Ancelotti.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan menjamu Napoli pada Matchday kelima Grup C Liga Champions 2023/2024, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan atas juara Italia akan memastikan langkah mereka menuju sistem gugur sebagai juara grup. 

Namun, dengan beberapa pemain absen karena cedera, tentu akan sulit untuk mengamankan kemenangan melawan Napoli. Tapi jika mampu melakukannya, itu juga akan menjadi momen bersejarah bagi pelatih kepala Carlo Ancelotti. 

Baca Juga

Jika pelatih asal Italia itu berhasil memimpin Real Madrid meraih kemenangan atas mantan timnya, dia akan menyamai rekor 41 kemenangan Miguel Munoz di Piala Eropa/Liga Champions.

Ancelotti saat ini telah memenangkan 40 pertandingan Liga Champions sebagai manajer Real Madrid, dan dia dapat bergabung dengan Munoz dengan 41 pertandingan jika dia menambah kemenangan lagi dalam koleksinya.  

Jika Los Blancos menang, Ancelotti kemudian dapat memegang rekor tersebut dengan kemenangan atas Union Berlin dalam waktu dua pekan.

Namun ia menyebut laga melawan Napoli pasti takkan mudah. Ia mengingat bagaimana pertemuan pertama antara kedua tim di Naples. Saat itu, Madrid unggul tipis 3-2 atas I Partenopei. 

"Pertandingan pertama berjalan seimbang. Ada saat-saat satu tim memegang kendali, di kesempatan berikutnya, tim lain yang dominan. Besok, tidak ada bedanya, dalam hal itu," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/11/2023).

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement