Rabu 29 Nov 2023 14:40 WIB

Prediksi Starting XI Arsenal Vs RC Lens, Misi the Gunners Kunci Tiket Babak 16 Besar

Pasukan Arteta butuh kemenangan agar segera mengunci tiket ke babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Arsenal melanjutkan petualangan di Eropa. The Gunners akan berhadapan dengan RC Lens pada matchday kelima Grup B Liga Champions musim 2023/2024.

Wakil Inggris itu bertindak sebagai tuan rumah. Duel berlangsung di Stadion Emirates, London, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Kesempatan bagi skuad polesan Mikel Arteta untuk membalaskan kekalahan di pertemuan perdana.

Baca Juga

Arsenal takluk 1-2 dari Lens saat laga dimainkan di Prancis. Saat ini, pasukan Arteta juga butuh kemenangan agar segera mengunci tiket babak 16 besar. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Arsenal. Arteta bakal menggunakan formasi 4-3-3. Ia terbiasa memakai pola ini di sejumlah pertandingan the Gunners.

David Raya di bawah mistar gawang. Di depan Raya, berdiri empat bek sejajar. Oleksandr Zinchenko di kiri, Takehiro Tomiyasu di kanan. Duet Gabriel Magalhaes-William Saliba mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Kai Havertz di kiri, Declan Rice di tengah, Martin Odegaard di kanan.

Terakhir di lini serang. Gabriel Martinelli di sayap kiri. Bukayo Saka di kanan. Gabriel Jesus berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Lens. Pelatih Franck Haise bakal memakai formasi 3-4-2-1. Ia menumpuk banyak pemain di lini tengah.

Di posisi kiper ada Brice Samba. Di depan Samba berdiri tiga palang pintu sejajar. Facundo Medina di kiri, Kevin Danso di tengah, Jonathan Gradit di kanan.

Selanjutnya Przemyslaw Frankowski di posisi kiri luar. Ruben Aguilar di bek sayap kanan. Lalu Salis Abdul Samed, Namapalys Mendy di lini tengah.

Menuju area gelandang serang. Florian Sotoca di kiri, Adrien Thomasson di kanan. Elye Wahi berperan sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI

Arsenal: Raya, Zinchenko, Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, Havertz, Rice, Odegaard, Martinelli, Jesus, Saka

Pelatih: Mikel Arteta

RC Lens: Samba, Medina, Danso, Gradit, Frankowski, Samed, Mendy, Aguilar, Sotoca, Thomasson, Wahi

Pelatih: Franck Haise.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement