Rabu 29 Nov 2023 13:43 WIB

Jelang Arsenal Lawan RC Lens, Arteta Puji Mentalitas Kejam Pemain Terbaiknya Ini

Arteta senang pasukannya tak punya rasa takut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bukayo Saka (kanan) dari Arsenal mencetak gol kedua timnya ke gawang Marko Dmitrovic (tengah) dari Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions UEFA di Stadion Emirates, London, Kamis (9/11/2023).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Bukayo Saka (kanan) dari Arsenal mencetak gol kedua timnya ke gawang Marko Dmitrovic (tengah) dari Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions UEFA di Stadion Emirates, London, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta memuji bintang Arsenal Bukayo Saka karena mentalitas kejamnya menjelang pertandingan Liga Champions melawan RC Lens, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Duel Arsenal melawan Lens diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa.

Saka sedang dalam performa bagus di Liga Champions, mencatatkan dua gol dan tiga assist dari empat pertandingan Arsenal sejauh ini. Arteta berharap Saka kembali tampil bagus saat tim London utara itu berusaha membalas dendam setelah kalah 1-2 dalam pertandingan sebelumnya melawan RC Lens pada bulan Oktober.

Baca Juga

"Dia sekarang memiliki mentalitas kejam untuk menjadi yang terbaik setiap hari dan benar-benar berada di lapangan untuk mempengaruhi permainan dan memenangkan pertandingan untuk tim," kata Arteta ketika ditanyai tentang Saka, seperti dilansir Metro, Rabu (29/11/2023).

Ia menyebut Saka juga punya kepribadian yang menyenangkan. Menurutnya sulit untuk tidak menyukainya. "Mustahil untuk tidak mencintai Bukayo. Anda duduk bersamanya selama dua menit, Anda mengenalnya dan Anda terkejut melihat betapa istimewanya karakter dan pribadinya," kata dia.

"Pada saat yang sama, dia sangat rendah hati, tapi dia adalah orang yang menetapkan batasan di sana (tinggi) dan itu sudah cukup, dan menurutku itu adalah kualitas yang luar biasa," ujarnya menambahkan. 

Leandro Trossard juga memuji rekan setimnya di Arsenal, Saka, sebelum pertandingan melawan RC Lens. Selain kepribadian yang menyenangkan, ia juga menyebut Saka sebagai pemain yang memiliki banyak kualitas.

"Dia bisa melakukan satu umpan di kotak 18 yard dan Anda hanya perlu bersiap," ujarnya. 

Saka dan Trossard telah membangun kemitraan yang kuat, dengan pemain Inggris itu memberikan assist untuk ketujuh gol pemain Belgia itu untuk The Gunners hingga saat ini.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement