Sabtu 25 Nov 2023 09:29 WIB

Resmi, Marcus Rashford Dikenai Larangan Tampil oleh UEFA

Rashford sejauh ini pun baru mencetak satu gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford dari Manchester United (kedua kanan) menerima kartu merah oleh wasit Donatas Rumsas saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United di Kopenhagen, Denmark,  Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.
Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP
Marcus Rashford dari Manchester United (kedua kanan) menerima kartu merah oleh wasit Donatas Rumsas saat pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions antara FC Copenhagen dan Manchester United di Kopenhagen, Denmark, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengonfirmasi bahwa striker Manchester United Marchs Rashford akan menjalani skorsing satu pertandingan melawan Galatasaray. Rashford mendapatkan kartu merah ketika MU kalah dari Kopenhagen awal bulan ini dalam pertandingan Liga Champions.

Pemain internasional Inggris yang hanya mencetak satu gol sejauh musim ini, dikeluarkan dari lapangan pada paruh pertama pertandingan melawan Kopenhagen. Dia melakukan gerakan berlebihan kepada Elias Jelert yang menyebabkan pelanggaran berat dengan menginjak pergelangan kaki lawan.

Baca Juga

Keputusan wasit memberikan kartu merah dikecam oleh para pakar dan pendukung pada saat kejadian. Sebab mereka menilai Rashford tidak tahu apa-apa tentang aksinya. Rashford dianggal sangat jelas sekali berniat untuk melindungi bola dari lawannya.

Kekalahan di Denmark telah memberikan tekanan besar pada para pemain dan pelatih MU Erik ten Hag menjelang perjalanan ke Galatasaray pertengahan akhir pekan nanti. Mereka saat ini berada di posisi terbawah Grup A dengan dua pertandingan grup tersisa dan kekalahan di Turki akan membuat mereka tersingkir dari kompetisi.

MU harus puas tanpa Rashford...

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement