Senin 27 Nov 2023 21:03 WIB

Ini Kobbie Mainoo, Pemain Muda MU yang Curi Perhatian di Laga Versus Everton

Mainoo turun sebagai pemain cadangan dalam pertandingan tandang ke markas Everton.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda MU Kobbie Mainoo dalam pertandingan tandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Ahad (26/11/2023) malam.
Foto: Dok. IG Kobbie Mainoo
Pemain muda MU Kobbie Mainoo dalam pertandingan tandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Ahad (26/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Gary Neville melemparkan pujian untuk pemain muda Kobbie Mainoo, yang tampil impresif dalam kemenangan 3-0 atas Everton.

Mainoo turun sebagai pemain cadangan dalam pertandingan tandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Ahad (26/11/2023) malam. Ia masuk menggantikan Sofyan Amrabat pada menit ke-72.

Baca Juga

"Ini adalah 10 atau 15 menit terakhir yang sulit, tapi Mainoo terlihat seperti satu-satunya pemain MU yang bangkit. Pemain berusia 18 tahun dengan seragam merah lah yang terlihat paling berpengalaman," kata Neville dilansir Manchester Evening, Senin (27/11/2023). 

Mendapatkan pujian di usia 18 tahun dalam debut di Liga Primer Inggris jelas bakal memberikan suntikan motivasi bagi Kobbie Mainoo.

Pesepak bola asal Inggris pun menjawab kepercayaan pelatih Erik ten Hag dengan luar biasa lantaran penampilan baik di lini tengah Iblis Merah.

Menurut Neville, Mainoo jelas punya kemampuan teknis dan keterampilan, Seorang pemain tidak akan diturunkan membela MU jika tak memiliki kemampuan.

Selain Neville, legenda MU yang turut memuji Mainoo adalah Roy Keane. Kata pria Irlandia tersebut Mainoo mampu membawa ketenangan di lini tengah MU dan pergerakannya sangat membantu alur permainan anak asuh Ten Hag.

"Dia terlihat selalu punya waktu dalam menguasai bola dan mengambil keputusan, kapan harus mengambil posisi long dan kapan harus mengambil posisi pendek," kata Roy Keane.

Keane juga memuji gerakan tanpa bola yang ditunjukkan pemain yang sudah enam kali membela Inggris U-19 ini.

"Performa yang luar biasa. Ini adalah awal yang baik baginya. Mari berharap dia tetap bebas cedera dan bisa bermain untuk tim ini. Baik dan berani, sangat berani, senang melihatnya," sambung Keane.

MU menang dengan skor telak dari Everton. Ketiga gol Setan Merah dicetak oleh Alejandro Garnacho, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Berkat hasil ini MU kembali naik ke peringkat keenam klasemen dengan perolehan angka 24 dari delapan kemenangan dan lima kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement