Rabu 29 Nov 2023 21:25 WIB

Diego Simeone Bahagia Lihat Permainan Atletico Saat Tumbangkan Feyenoord

Atletico dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone gembira dengan permainan timnya saat mengalahkan tuan rumah Feyenoord dalam laga kelima Grup E Liga Champions di Stadion Feyenoord, Rabu (29/11/2023). Ini kemenangan tandang pertama Atletico sejak mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada Maret 2022.

Kemenangan tersebut juga memastikan Atletico lolos ke babak 16 besar. Mereka menduduki puncak klasemen Grup E dengan 11 poin, unggul satu poin dari tim peringkat kedua Lazio. Hasil imbang melawan Lazio di laga terakhir akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Baca Juga

“Pertandingan yang dimainkan tim membuat saya sangat bahagia. Pertandingan yang benar dalam menyerang dan efektif dalam bertahan,” ujar Simeone dilansir dari Reuters.

Simeone mengatakan, anak asuhnya bergerak dengan bagus dalam mencari posisi di lapangan. Los Rojiblancos juga dinilai menyulitkan lawan sehingga bisa menciptakan gol pertama.

Pelatih asal Argentina itu menggambarkan Atletico sudah sering lolos ke babak 16 besar sebelum seluruh laga penyisihan grup selesai. Saat ini, ia menilai persaingan di grup sangat ketat dan ia senang pemainnya bermain dengan baik.

“Kami di sini untuk bersaing dengan siapa pun yang harus kami lawan. Dengan kerendahan hati dan keinginan untuk berkembang, kami mengetahui kekurangan kami dan dari sana kami mencoba meningkatkan kebajikan kami," kata dia menambahkan.

Simeone ingin Atletico lolos ke babak 16 besar di posisi tertinggi. Ia mengeklaim tak pernah merasakan ketenangan lolos ke babak 16 besar seperti musim ini. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement