Kamis 30 Nov 2023 06:05 WIB

Mulai Masuki Periode Sibuk, Liverpool Malah Kehilangan Allison dan Diogo Jota

Allison dan Diogo Jota sama-sama mengalami gangguan hamstring.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Winger Liverpool Diogo Jota (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat Alisson Becker dan Diogo Jota saat menjamu LASK di laga kelima penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Dua pemain itu pun bakal absen saat The Reds tampil pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Alisson diketahui mengalami cedera hamstring pasca laga Liverpool kontra Manchester City, akhir pekan lalu. Meski mampu menyelesaikan laga, penjaga gawang asal Brasil itu sempat mendapatkan perawatan dari tim medis seusai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang, 1-1, tersebut.

Baca Juga

Berbeda dari Alisson, Jota terpaksa mengakhiri laga di markas City itu lebih cepat. Penyerang sayap asal Portugal itu ditarik keluar pada menit ke-54 dan digantikan Luis Diaz. Seperti Allison, Jota juga dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan, Alisson dan Jota tidak akan berada dalam skuad Liverpool di laga kontra LASK. Tidak berhenti sampai disitu, dua pemain itu juga bakal absen saat The Reds menjamu Fulham pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Klopp memperkirakan, Alisson bakal absen setidaknya selama dua pekan.

"Keduanya tidak akan merumput (di laga LASK). Ali (Alisson) mungkin sedikit membutuhkan waktu lebih sedikit untuk bisa pulih. Dia tidak akan bermain pada laga besok, akhir pekan nanti, atau mungkin hingga pekan depan," ujar Klopp seperti dikutip BBC, Rabu (29/11/2023).

Pelatih asal Jerman itu menyebut, cedera yang dialami Alisson ternyata jauh lebih parah yang diduga sebelumnya. Sementara untuk Jota, Klopp mengungkapkan, eks winger Wolverhampton Wanderers itu membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama dibanding Alisson.

"Diogo harus menghabiskan waktu lebih lama (dibanding Alisson). Kami masih belum tahu hingga berapa lama, tapi cederanya lebih parah. Kami masih harus menunggu," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Cedera Alisson dan Jota ini menambah panjang daftar pemain Liverpool yang harus masuk ruang perawatan. Sebelumnya, The Reds sudah kehilangan Andy Robertson, Thiago Alcantara, dan Stefan Bajcetic. 

Cedera Alisson dan Jota ini pun dirasa datang pada momen yang kurang tepat. Pasalnya, klub asal Merseyside itu sebenarnya mulai memasuki periode sibuk jelang pertengahan musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan telah dijadwalkan melakoni lima laga di semua ajang dalam 14 hari mendatang, dua di pentas Liga Europa dan tiga di arena Liga Primer Inggris.  Setelah berduel dengan LASK dan Fulham, Liverpool akan menghadapi Sheffield United, Crystal Palace, dan Union Saint-Gilloise. 

Klopp pun mengakui, cedera yang dialami Alisson dan Jota menjadi pukulan berat untuk The Reds. "Kami sudah memiliki sejumlah pemain yang belum bisa diturunkan. Thiago dan Robbo (Robertson) tidak bisa diturunkan, kini Alisson dan Diogo. Hal ini cukup berat. Akan sangat bagus buat kami apabila tidak terjadi apa-apa lagi (tambahan pemain yang mengalami cedera), tapi sepertinya hal itu tidak mungkin," kata Klopp.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement