Kamis 30 Nov 2023 08:53 WIB

Reaksi Kekecewaan Bruno Fernandes Setelah MU Gagal Raih Poin Penuh di Istanbul

Bruno Fernandez minta semua elemen di skuad MU lebih mengutamakan kepentingan tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang sekaligus kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, mengakui secara permainan, timnya belum maksimal dalam mengendalikan situasi sendiri. Itu setelah MU ditahan imbang 3-3 Galatasaray di Rams Park, Istanbul, Turki, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Kedua tim bertemu pada matchday kelima Grup A Liga Champions musim 2023/2024. Kubu tamu telah memimpin 2-0 dan 3-1. Namun, tuan rumah mampu mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Kesekian kalinya, MU kehilangan poin penuh di kompetisi ini, setelah unggul terlebih dahulu. Sebelumnya di Copenhagen juga demikian. Bruno menyesalkan apa yang terjadi.

"Jujur, sayang sekali. Saya tidak mau terlalu negatif, tapi apa yang kami lakukan di Liga Champions, belum cukup. Kami perlu mengontrol permainan kami setiap saat," kata gelandang berkebangsaan Portugal itu, dikutip dari manutd.com.

Ini ajang melibatkan klub-klub terbaik. Kesalahan apa pun berakibat fatal. Menurut Bruno, Man United hanya perlu lebih tenang dalam mengalirkan bola. Pasalnya, ia dan rekan-rekannya dalam kondisi memimpin.

Pun ketika skor sudah berimbang, Fernandes melihat kubunya memiliki banyak peluang untuk kembali unggul. Tak satu pun berbuah gol. Sang kapten meminta semua elemen di skuadnya agar lebih mengutamakan kepentingan tim di atas individu.

"Kami harus tetap tenang, dan memahami kadang-kadang perlu melakukan umpan ke pemain lain yang lebih bebas. Mencoba mendapatkan rekan di posisi yang lebih baik, dan tidak mengambil risiko sendiri," ujar mantan gelandang Sporting CP ini.

Hasil ini membuat the Red Devils belum beranjak dari posisinya. Anak asuh Erik ten Hag masih di urutan terakhir klasemen sementara. Sinyal bahaya untuk kubu Old Trafford.

Bruno dkk masih bisa melaju. Itu dengan caatatan, jika Man United mengalahkan Bayern Muenchen di matchday pamungkas, dan di partai lain, Galatasaray bermain imbang dengan FC Copenhagen. Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa.

Setelah ini, MU menjalani bigmatch di pentas domestik. Iblis Merah bertemu tuan rumah Newcastle United pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion St James Park, Ahad (3/12/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement